Gawat, JAD Sumatera Barat Ingin Ledakan Polda Sumatera Barat, Ini Kata Karo Humas Polri Brigjen pol Dedi Prasetyo

Gawat, JAD Sumatera Barat Ingin Ledakan Polda Sumatera Barat, Ini Kata Karo Humas Polri Brigjen pol Dedi Prasetyo
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Densus 88 anti teror berhasil menangkap satu orang teroris yang merupakan jamaah Ansharut Daulah ( JAD ) bernama Novendri alias Abu Zahran alias Abu Jundi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, kota Padang. Kamis (18/7/2019)

“Terduga teroris bernama Novendri alias Abu Jundi ini di duga kuat hendak melakukan serangkaian teror bom pada hari kemerdekaan republik Indonesia , dan dia bekerja tak sendiri beberapa rekanya masih dikejar Densus 88 dan satgas anti teror Polda Sumbar ( 17/8) ucap Karo Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo,M.Hum.,M.Si.,M.M. Rabu (24/7/2019).

Lanjut Ke Jenderal Berbintang satu ini lagi, terduga teroris ini telah memetakan titik sasaran aksi yang ada di Sumatera Barat, salah satunya adalah Polda Sumbar, Polresta Padang dan beberapa Pos Lantas yang akan diledakan terduga pelaku dengan jenis bos rakitan.

“Novendri ini mampu menjadi penghubung anatara JAD Indonesia dengan JAD luar negeri, ia mempunyai hubungan dengan Mujahiddin Indonesia Timur ( MIT ), JAD Lampung, JAD Sibolga serta JAD Bekas serta terduga teroris Novendri ini ini bekerja atas perintah Saefullah alias Daniel yang masuk dalam daftar pencarian orang dan diduga Saefullah ini berada di Afganistan,” pungkas Brigjend Pol Dedi Prasetyo. ( MR/Suriyanto/Red )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.