Ribuan Butir Petasan dan Puluhan Botol Miras Diamankan Polisi di Sukabumi

Ribuan Butir Petasan dan Puluhan Botol Miras Diamankan Polisi di Sukabumi
MetroRakyat.com  I SUKABUMI – Sebanyak 4 ribu butir petasan berbagai ukuran diamankan petugas Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat dalam rangkaian operasi Cipta Kondisi jelang Ramadhan. Tak hanya itu polisi juga menyita puluhan botol miras dari sejumlah penjual dan lokasi Tempat Hiburan Malam (THM).

“Petasan kita peroleh dari salah satu pemilik warung di kawasan Kebonpedes, petasan disembunyikan dalam 4 bal kantong semen dan digeletakan begitu saja oleh seseorang di depan warung, pemiliknya tidak kita temukan, untuk Miras kita dapatkan dari sejumlah warung dan THM,” terang Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansyur didampingi Kabag Ops AKP Sulaeman Salim kepada detikcom, Sabtu (21/5/2016).

Menurut Rustam penggunaan petasan sepanjang ramadan dikhawatirkan mengganggu kekhusyukan saat menjalankan ibadah. Selain itu bubuk mesiu yang terkandung dalam petasan juga akan membahayakan.

“Petasan yang kita amankan ada yang berukuran besar, meski beberapa diantara ada yang berukuran kecil. Ini sangat berbahaya, sudah banyak kan kejadian petasan meledak ditangan. Kita lakukan pencegahan dini agar masyarakat nyaman menjalankan ibadah sepanjang ramadan,” lanjutnya.

Ditegaskan Rustam, pihaknya sudah memberikan perintah kepada sebanyak 14 Polsek yang berada di wilayah hukum Resor Sukabumi Kota untuk secara rutin menggelar operasi cipta kondisi.

“Operasi yang dilakukan wajib dipimpin oleh Kapolsek langsung, dengan sasaran penyakit masyarakat,” tandasnya.(Aga/Dtc).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.