Mourinho Disebut Sudah Resmi Jadi Manajer Manchester United

Mourinho Disebut Sudah Resmi Jadi Manajer Manchester United

MetroRakyat.com  I  LONDON  – Setelah beberapa hari melakukan negosiasi, Manchester United dan Jose Mourinho dikabarkan mencapai kata sepakat pada hari Kamis (26/5). Nama Mourinho sudah gencar dikabarkan bakal jadi manajer baru United sejak posisi Louis van Gaal goyah dalam beberapa bulan terakhir. Menjelang final Piala FA akhir pekan lalu, muncul rumor bahwa Van Gaal bakal didepak, walaupun United keluar sebagai juara, dan akan digantikan Mourinho.

United akhirnya keluar sebagai juara Piala FA dan rumor itu benar: Van Gaal didepak tak lama setelahnya. Para petinggi United, Ed Woodward, pun langsung mengadakan pembicaraan dengan agen Mourinho, Jorge Mendes.

Kendati begitu, negosiasi sempat berjalan alot. Kendati sudah setuju dengan durasi kontrak dan gaji, United dan kubu Mourinho sempat bermasalah dengan urusan image rights.

Namun, Kamis (26/5) malam WIB, media Inggris, Sky Sports, mengabarkan bahwa kata sepakat itu akhirnya dicapai. Penandatanganan kontrak itu dilakukan di sebuah hotel di London.

Sky Sports juga menyebut, tanggal 26 Mei bertepatan dengan hari di mana United memenangi gelar juara Liga Champions pada 1999. Pada hari yang sama pula, di tahun 2004, Mourinho meraih trofi Liga Champions pertamanya bersama FC Porto.

United disebut akan memberikan pernyataan resmi pada hari Jumat (27/6) waktu setempat.

Kabar ini kemudian mendapatkan tanggapan dari eks bek United yang kini bekerja sebagai pundit untuk stasiun-stasiun TV di Inggris, Rio Ferdinand.

“Selamat bagi Jose karena telah diumumkan menjadi manajer dari klub terbesar di dunia! Ini adalah pekerjaan paling menantang dan paling menarik untuk Jose Mourinho sejauh ini,” tulis Ferdinand di akunFacebook-nya.

 

(roz/mfi)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.