BNPT: LP Khusus Teroris di Sentul Segera Dioperasikan

BNPT: LP Khusus Teroris di Sentul Segera Dioperasikan

MetroRakyat.com  I  JAKARTA  – Agar terorisme tidak menyebar, Lembaga Pemasyarakatan (LP) khusus kejahatan terorisme bakal segera dioperasikan. Diungkapkan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), LP khusus teroris itu terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Namanya Lapas Kelas IIB Sentul, lokasinya di Sentul, Jawa Barat,” kata Sekretaris Utama BNPT Mayjen R Gautama Wiranegara dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Kamis (26/5/2016).

Gautama menyatakan hal itu lewat sambutan pembukaan Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme dan Peningkatan Profesionalisme Media Massa Pers dalam Meliput Isu-isu Terorisme di Palu, Sulawesi Tengah.

“(Penempatan di Lapas khusus) ini bagian dari pencegahan agar terorisme tidak semakin menyebar,” tegas Gautama.

LP khusus terpidana terorisme ini tinggal sedikit lagi untuk siap dioperasikan. “Sekarang sedang dilakukan penguatan pagar,” tambahnya.

Dia menjelaskan, sejak 1999 hingga April 2016 sudah terdapat 1.114 pelaku terorisme yang berhasil ditangkap. 834 Orang di antaranya sudah diajukan ke persidangan dan mendapatkan vonis, 531 orang sudah bebas, dan 333 sisanya masih menjalani hukuman. (Aga/dtc).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.