Mobil VW Kodok ‘Dibakar Setan Merah’ di Jalan Diponegoro, Medan

Mobil VW Kodok ‘Dibakar Setan Merah’ di Jalan Diponegoro, Medan

MetroRakyat.com | MEDAN – Malam minggu aturannya bisa keliling Kota Medan dengan menggunakan kendaraan mobil antik, Isan warga Jalan Gaharu malah merasahkan nasip yang sial akibat mobil antik jenis VW Kodok BK 999 LD warna Kuning saat ia kendarai itu nyaris ludes terbakar akibat korsleting listrik di bagian mesin belakang di Jalan Diponegoro, Kec. Medan Polonia, Sabtu (14/5/2016) malam.

Informasi yang diperoleh dari berdasarkan pengakuan Isan saat dilokasi mengatakan dirinya sedang berjalan jalan di seputaran Kota Medan untuk menikmati akhir pekan menggunakan mobil antik jenis VW Kodok BK 999 LD produksi tahun 1963 yang baru saja dibelinya.

Melihat ada api yang membakar mesin belakang mobil nya, Isan pun langsung keluar dari dalam mobil dan berusaha memadamkan api.

“Tadi pas berhenti di simpang lampu merah saya kaget tiba tiba muncul Api dari bagian mesin belakang. Dan saya langsung lompa dari dalam mobil untuk berusaha memadamkan api”kata Isan.

Beruntung petugas Sabhara Polresta Medan Aiptu Ali Hasibuan yang saat itu sedang melakukan patroli langsung dengan sigap memberi bantuan dengan mengambil racun api dari salah satu gedung yang ada di lokasi.

Api akhirnya dapat dipadamkan sehingga tidak sampai membakar seluruh bagian badan mobil. Namun akibat kejadian itu sempat menjadi tonton warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut.

“Tadi kebetulan saya pas sedang melintas melakukan patroli. Dan saya lihat mobil itu terbakar. Lalu saya lari ke salah satu gedung untuk meminta racun api kepada petugas Security gedung tersebut,”ungkap Aiptu Ali Hasibuan petugas patroli Sabhara Polresta Medan saat di lokasi kejadian.

Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic yang pada saat itu juga sedang melintas melakukan patroli dengan mobil pribadinya itu langsung berhenti untuk memeriksa kejadian tersebut.

“Tadi saya dapat info adanya mobil terbakar, dan pas pula tadi saya lagi patroli sambil melintas di jalan ini. Tapi untung saja pengemudinya selamat dari kejadian ini, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka luka,”ungkap Bonic saat di lokasi kejadian.

Mobil antik jenis VW Kodok tersebut akhirnya diderek dengan menggunakan mobil Ambulance yang pada saat itu teman teman Isan datang kelokasi kejadian.(JUN)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.