Misi AC Milan Gagalkan Gelar Ganda Juventus

Misi AC Milan Gagalkan Gelar Ganda Juventus
MetroRakyat.com  I  ROMA — AC Milan akan berhadapan dengan Juventus dalam final Coppa Italia 2015/2016 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (21/5) malam waktu setempat. Juventus akan menjadi lawan yang berat untuk AC Milan. Pasalnya dalam delapan pertemuan terakhir, Milan belum pernah kembali meraih kemenangan atas I Bianconeri sejak 2012 silam.

Dalam klasemen Serie A, peringkat akhir Milan cukup terpaut jauh dari Juventus. Milan berada di urutan ketujuh dengan 57 poin, teraput 34 poin dari Juve yang merebut Scudetto kelima beruntun.

Di Coppa Italia sendiri prestasi Milan tak lebih banyak dari Juve yang merupakan juara bertahan. Hingga saat ini Milan sudah juara Coppa Italia sebanyak lima kali, sedangkan Juve 10 kali.

Kendati begitu, skuad AC Milan tetap optimistis akan dapat meraih gelar Coppa Italia yang keenam.

“Kami meyakini itu (juara dan kami bisa meraihnya. Jika kami bermain bersama-sama, maka kami memiliki kesempatan yang baik,” kata bek Milan, Mattia De Sciglio, seperti yang dikutip dari Forza Italian Football. 

“Kami tahu kami menghadapi juara Italia, tapi kami harus bermain dengan cara yang kompak dan coba untuk membatasi pergerakan pemain terbaik mereka.”

Juventus pun berambisi menduetkan Scudetto dengan gelar Coppa Italia. Jika mampu melakukannya, maka Juventus untuk kali kedua beruntun merebut gelar ganda.

“Kami dapat memenangkan dua gelar domestik musim ini. Dan tujuan kami musim depan adalah untuk memenangkan Liga Champions,” ucap gelandang Si Nyonya Tua, Paul Pogba. 

Dalam laga final, Milan harus tampil tanpa M’Baye Niang, Jeremy Menez dan Andrea Bertolacci. Niang masih menjalani pemulihan usai kecelakaan lalu lintas, sementara Menez harus pulang ke Perancis untuk urusan keluarga, dan Bertolacci absen karena hukuman akumulasi kartu.

Sedangkan Juventus tak akan diperkuat Girogio Chiellini, Paulo Dybala dan Sami Khedira. Dybala serta Chiellini masih belum dalam kondisi yang maksimal, sementara Khedira sedang menerima hukuman kartu merah.

Perkiraan susunan pemain dalam final Coppa Italia

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Poli; Honda, Bacca, Bonaventura

Juventus: Neto; Rugani, Barzagli, Chiellini; Lichtsteiner, Sturaro, Hernanes, Pogba, Evra; Dybala, Mandzukic(aga/cnn).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.