oleh

Memperingati Hardiknas Ribuan Warga KotaTebingtinggi Ikuti Gerak Jalan Santai

MetroRakyat.com | TEBING TINGGI – Ribuan warga masyarakat Tebingtinggi mengikuti gerak jalan santai dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, Minggu (1/5). Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Kadis Pendidikan H Pardamean Siregar melepas peserta jalan santai mulai dari titik start/finis Lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Gerak jalan santai yang diikuti ribuan pelajar dari SD,SMP,SMA,SMK,MA Negeri dan swasta se Kota Tebingtinggi itu merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan menyambut peringatan Hardiknas 2016, mengambil tema ‘Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita, Membangun Pendidikan Kota Tebingtinggi dengan Hati’.

Umar Zunaidi menyebutkan bahwa, untuk menjadikan tubuh sehat, salah satu kegiatan yang harus dilakukan adalah olahraga, ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan diantaranya olahraga gerak jalan santai. “Olahraga ini ringan dan mudah serta berbiaya murah, juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama pelajar di Kota Tebingtinggi, banyak hal-hal yang positif bisa didapat dari kegiatan ini”, beber, Walikota.

Umar Zunaidi mengharapkan kepada para peserta jalan santai agar tetap tertib selama mengikuti kegiatan, karena menggunakan jalan umum harus lebih berhati-hati,jangan sampai menggannggu aktifitas orang lain, terutama saat kembali ke rumah masing-masing. “Kepada peserta jangan bikin sampah dimana-mana, buanglah sampah pada tempatnya, kota kita adalah Kota Adipura, untuk itu kebersihannya harus dijaga bersama-sama dan bukan hanya merupakan tanggungjawab pemerintah kota saja, tetapi kita semua”,harap, Walikota.

Kegiatan gerak jalan santai yang diikuti ribuan pelajar dan tenaga pendidik di kota itu diwarnai dengan penarikan kupon lucky draw yang menyediakan berbagai macam hadiah menarik yang disediakan panitia Hardiknas Dinas Pendiidkan Kota Tebingtinggi.(Msp).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: