oleh

Fachri Tangani Timnas U-19, Pelatih Timnas Senior Masih Belum Ditentukan

MetroRakyat.com  I  JAKARTA  – PSSI memutuskan menunjuk kembali Fachri Husaini sebagai pelatih timnas U-19. Sementara untuk pelatih timnas senior belum ditentukan. Setelah FIFA memutuskan mencabut sanksi Indonesia, PSSI langsung bergerak mempersiapkan timnas. Pada tahun 2016 ini, hanya dua event yang akan diikuti oleh skuat ‘Merah-Putih’, yakni Piala AFF U-19 pada 11-24 September di Vietnam dan Piala AFF pada bulan November.

“Karena itu, untuk timnas U-19 itu kami putuskan Fachri Husaini. Kami akan serahkan wewenangnya kepada Fachri dan akan segera dipanggil dan bicara kepada komite teknik dan komite perkembangan,” ujar Wakil Ketua umum PSSI sekaligus Plt. Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan.

Terkait pelatih timnas senior, Hinca mengatakan masih akan membentuk tim untuk melakukan fit and proper test. Nantinya, pelatih-pelatih itu akan dinilai oleh tim panel yang diisi oleh orang-orang yang ahli.

“Nanti hasilnya, akan dilaporkan ke Exco (Komite Eksekutif PSSI, red) dalam waktu yang tidak lama. Jadi, kalau ditanya siapa pelatih timnas senior, belum ditentukan.”

Sementara itu, Sekjen PSSI, Azwan Karim, menyebut ada beberapa kriteria yang akan dilihat, yakni dari segi lisensi dan jam terbangnya.

“Saya kira, tidak akan jauh dari Pelatih timnas yang menangani timnas Indonesia sebelumnya. Kami juga akan lihat dari segi lisensi dah jam terbangnya,” timpal Azwan.

Azwan berharap dengan waktu persiapan yang tidak banyak ini, timnas senior tidak dibebani terlalu tinggi.

“Terkait dengan persiapan singkat ini tentu jangan terlalu membebani adik adik. Karena dari sisi persiapan tim lain kami juga jauh bebeda. Kami sendiri baru bisa mennetukan pelatih baru dua minggu dari sekarang,” kata Azwan. (aga/dtc).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: