AKBP Mulya Hakim Solichin Kapolres Langkat

AKBP Mulya Hakim Solichin Kapolres Langkat

MetroRakyat.com  I  LANGKAT  — Acara serah terima jabatan Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro SIK kepada penggantinya  AKBP Mulya Hakim Solichin SIK yang sebelumnya Kapolres Binjai   dilaksanakan di Aula Mapolres Langkat di Stabat, Kamis (19/5). Sedangkan AKBP Dwi Asmoro yang telah menjabat 1 tahun 9 bulan dimutasi ke Mabes Polri.

Turut hadir sejumlah Forkoimda Langkat di antaranya   Wakil Bupati H Sulistianto, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Roy Hansen Sinaga, Ketua DPRD Terbit Rencana Peranginangin, Kajari Stabat Andri Ridwan SH, Ketua PN Stabat Saidin Bagariang, Sekdakab Indra Salahuddin dan tokoh masyarakat H Syamsul Arifin SE dan Prof Johar Arifin.  

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH diwakili Wabup H. Sulistianto dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada AKBP Dwi Asmoro yang selama ini telah mengabdi dan  menjalin kerjasama, terutama dalam menciptakan suasana kondusif  di Langkat.

Pada kesempatan itu Ngogesa juga menyampaikan  apresiasi Kapolres baru AKBP Mulya Hakim Solichin SIK sukses memimpin Polres Binjai dan semoga memberikan pengalaman dalam memimpin Polres Langkat yang daerahnya sangat luas. Pemkab Langkat dan unsur Forkopimda Langkat akan mendukung kinerja Kapolres Langkat yang baru.

Kapolres Langkat AKBP Mulya Hakim SIK menyampaikan bahwa  sebelumnya bertugas di Polres  Binjai selama 1 tahun 1 bulan dan baginya Langkat tidak asing karena sebahagian wilayah hukum Polres Binjai juga  meliputi 3 Kecamatan Kab Langkat dan 4 Desa Kabupaten Deliserdang. Kini menjadi wilayah   kepemimpinan yang dinilainya sebagai amanah yang harus diemban, serta  mohon dukungan dan doa dalam menjalankan tugas, sebutnya.

“Sedangkan Kapolres Langkat yang lama, AKBP Dwi Asmoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Langkat baik itu Pemkab Langkat, unsur Forkopimda maupun seluruh masyarakat Langkat dan pers.  Perpindahan tugas dirinya yang memimpin Polres akan menjadi kenangan tersendiri bahwa selama memimpin Mapolres Langkat dirinya banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak,” sebutnya.

Acara pisah sambut dirangkai pemberian cindera mata dari sejumlah Forkopimda, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat serta personil Polres Langkat. Kapolres lama Dwi Asmoro juga menerima cindera mata dari Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH yang diserahkan Wabup H Sulistianto serta kepada Kapolres Langkat yang baru AKBP Mulya Hakim Solichin. (Red/Aga).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.