7 Foto Selfie Paling Terkenal Sedunia

7 Foto Selfie Paling Terkenal Sedunia

MetroRakyat.com  I  JAKARTA —  Foto selfie atau swafoto tengah menjadi tren. Kegiatan berfoto selfie ini semakin digemari seiring perkembangan teknologi smartphone berkamera. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, kini berfoto begitu mudah. Tinggal buka fitur kamera di ponsel, potret, dan foto bisa langsung diunggah ke media sosial.

Ya, foto dan media sosial kini bak amplop dan perangko. Begitu lekat dan dibutuhkan. Orang kerap mengunggah beragam foto yang didapatnya dari hasil memotret menggunakan ponsel, ke media sosial. Demi mendapatkan foto yang keren untuk dipamerkan di media sosial, orang menjadi semakin kreatif. Ada yang rutin membagikan foto aktivitas harian, gaya busana terkini, kegiatan berlibur, bergaya aneh, hingga menantang maut berselfie di tempat berbahaya. Ada juga foto selfie yang sebenarnya biasa saja. Namun, karena dilakukan oleh pesohor atau menangkap momen langka, maka foto selfie tersebut menjadi populer di seluruh dunia.

Berikut ini 7 foto selfie paling terkenal di dunia.

Rasanya, hampir semua orang pernah selfie di dalam mobil. Namun, akan lain jadinya jika yang selfie adalah Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Barack Obama. Joe Biden mulai memiliki akun Instagram pada April 2014. Foto selfie berdua Obama di dalam kendaraan kepresidenan tersebut kemudian diunggah Joe Biden di akunnya. Sontak, foto tersebut menuai banyak komentar. Rata-rata komentar bernada positif.

2. Paus Fransiskus

Fabio M Ragona dan teman-temannya cukup beruntung bisa berfoto selfie bersama Paus Fransiskus di Vatikan pada 2013. Saat itu, Ragona menjadi satu di antara 500 orang yang terpilih menghadiri pertemuan terbatas dengan Paus.

Sebelum selfie, Paus Fransiskus berkata kepada mereka, “Kalian adalah pembawa keberuntungan. Kalian, faktanya hidup saat ini, tapi memandang jauh ke depan.” Perkataan Paus tersebut sesuai dengan foto selfie mereka, “memandang jauh ke depan.”

3. Ellen DeGeneres di Piala Oscar 2014

Foto yang satu ini cukup fenomenal dan membuat masyarakat dunia meniru selfie beramai-ramai dalam satu frame. Ellen DeGeneres menjadi pembawa acara Piala Oscar 2014. Dia berfoto selfie bersama para artis lain di acara tersebut. Dalam sekejap selfie tersebut menjadi terkenal seantero dunia, telah dilihat lebih dari 40 juta orang di televisi dan 37 juta orang di Twitter.

4. Beyonce

Bukan Beyonce yang mengambil foto selfie ini. Melainkan salah satu penggemar yang sedang menonton konser Beyonce. Dia adalah Valentina. Gadis berusia 15 tahun itu cukup beruntung berada sangat dekat dengan Beyonce. Dan ketika Valentina meminta selfie di tengah konser, Beyonce mengiyakan.

5. Selfie di Planet Mars

Yang ini mungkin tidak termasuk kategori “dilakukan oleh manusia,” namun selfie di Planet Mars ini menyita perhatian dunia karena langka. Pelakunya adalah robot The Curiosity Rover. The Curiosity Rover mendarat di Planet Mars pada 2012, dan mengambil foto selfie dari angkasa sehingga membuat penduduk bumi tahu rupa kondisi di Mars. Begitu banyaknya foto selfie yang diambil The Curiosity Rover, membuatnya dijuluki Discovery News sebagai Raja Selfie 2013.

6. Kirill Oreshkin

Kiril Oreshkin, seorang fotografer Rusia dikenal dengan julukan Spiderman karena kepiawaiannya berfoto selfie dari atap gedung paling terkenal di dunia. Oreshkin berdiri di atas menara The Top Star tanpa bantuan alat keselamatan. Foto tersebut menjadi viral di media sosial. Namun, kami peringatkan Anda untuk tidak menirunya. Sebab, sudah banyak kasus orang berfoto selfie di tempat berbahaya yang berujung pada kematian.

7. Kelly Nash

Kelly Nash mungkin tak setenar Barack Obama atau Beyonce. Namun, foto selfie-nya menyita perhatian dunia. Pada 2013, Kelly menjadi reporter magang klub Tampa Bay Rays di Liga Baseball. Sebelum bertugas, Kelly menyempatkan selfie dengan latar belakang stadion. Tak disangka, tepat ketika Kelly memencet tombol kamera, sebuah bola meluncur di sisi kanan kepalanya. Tampak, bola seolah akan menghantam kepala Kelly. Namun, sebenarnya kepala Kelly tak tersentuh bola.

Samsung Galaxy A (2016) merupakan pilihan tepat, karena dilengkapi sistem kamera yang menghasilkan foto dan video lebih cerah. Kamera depan dan belakang dengan lensa F1.9 memungkinkan pengguna untuk mengambil hasil foto optimal meski dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, Samsung Galaxy A (2016) sudah dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), mencegah gambar terlihat buram (blur).

Untuk mengakses kamera pun mudah. Fitur Quick Launch memungkinkan Anda mengakses kamera lebih cepat, dengan cara mengklik dua kali tombol Home. Bagi Anda yang suka berfoto selfie, tersedia pula fitur Wide Selfie, Palm Selfie, dan Beautifying Effects.

Mendapatkan foto atau video berkualitas juga membutuhkan ruang penyimpanan yang luas. Hal ini tak perlu bikin Anda khawatir, karena Samsung Galaxy A (2016) dilengkapi slot memory card yang mampu menampung muatan sampai 128GB. Dengan microSD card tambahan, Anda bisa menyimpan banyak foto tanpa perlu khawatir keterbatasan memori internal.

Samsung Galaxy A (2016) juga memiliki desain stylish untuk Anda yang berjiwa muda. Tubuh smartphone ini terdiri atas gabungan logam dan kaca sehingga menciptakan desain premium yang cantik. Memiliki smartphone ini dalam genggaman, membuat Anda makin keren. Tak hanya di media sosial, tapi juga pada penampilan sehari-hari.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.