34 Bakal Cagub DKI dari PDIP Masih Dites Psikologi

34 Bakal Cagub DKI dari PDIP Masih Dites Psikologi

MetroRakyat.com  I  JAKARTA  — Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto belum mau mengungkap bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung partainya di Pilgub DKI 2017 nanti. Dia meminta semua pihak sabar sampai proses penjaringan 34 bakal calon rampung.

“Sabar, kita tunggu hasil assessment psikologi. Kan ada 34 calon,” kata Hasto di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (21/5).

Di sisi lain, diakui Hasto pihak membuka peluang berkoalisi dengan partai lain. Bahkan, tidak menutup kemungkinan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra.

“Membuka komunikasi dengan partai politik, itu sebuah keharusan. Kita PDI Perjuangan membuka ruang, untuk usung calon gubernur DKI, dengan tujuan calon yang diusung dapat dukungan yang cukup sehingga dukungan rakyat sejalan,” ungkap Hasto.

Selain itu, Hasto juga belum mau buka-bukaan soal hasil survei internal PDIP terkait calon Gubernur DKI nanti. Dia berdalih pihaknya harus menghormati 34 calon yang mendaftar melalui penjaringan PDIP.

“Belum bisa kita buka (hasil Survei), kita harus hormatilah 34 yang daftar. Djarot kan masuk survei tapi pengalaman itu kan potret untuk susun langkah strategis partai, tapi yang penting (turun) ke bawah dan try out ini konkret. Kita saat ini persiapkan generasi muda,” pungkas dia. (Aga/Merdeka).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.