oleh

Joey Alexander Kagum dengan Tompi dan Glenn Fredly

MetroRakyat.com  I  JAKARTA — Pianis muda Joey Alexander saat ini memiliki pergaulan yang luas dengan para musisi dunia. Bahkan, dalam penampilannya di berbagai pentas dunia, Joey dikawal oleh drummer Jeff “Tain” Watts yang pernah mendapat enam piala Grammy Awards.

Namun, Joey ternyata memendam kekaguman tersendiri terhadap musisi-musisi Indonesia. Bahkan dia tidak menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan musisi-musisi Indonesia di masa depan.

“Aku suka Tompi, Glenn Fredly, Barry Likumahuwa of course,” kata Joey di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Pembawaan Joey sangat tenang. Dia sosok yang tak banyak mengumbar kata. Pertanyaan demi pertanyaan yang ditujukan kepadanya oleh para awak media dijawab dengan singkat dan jelas.

Saat disinggung apakah Joey yang tumbuh di Bali cukup terinspirasi dengan musik tradisional Bali dan ingin memasukkan unsur itu dalam musiknya, dia menampik.

“Mungkin ke depannya, tetapi saat ini saya fokus bermain swing,” katanya.

Pada tahun ini, Joey akan merilis album kedua. Dia sudah menyelesaikan sesi rekaman. Album tersebut rencananya akan dirilis pada bulan September.

Album pertama Joey, My Favorite Things, sukses mengantar Joey pada ajang Grammy Awards 2016. Joey mendapat dua nominasi dalam ajang Grammy, yaitu Best Improvised Jazz Solo lewat repertoar Giant Steps, dan Best Jazz Instrumental Album lewat My Favorite Things. (***).

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News