oleh

Walikota Medan Resmikan Sport Klinik

MetroRakyat.com | MEDAN – Bagi para atlit olahraga di Kota Medan boleh merasa gembira karena di Kota Medan telah dibuka Sport  Klinik, Klinik ini diperuntukkan bagi para olahragawan atau atlit didalam melaksanakan pertandingan atau kompetisi pada suatu event olahraga apabila terjadi cedera bisa mendapat layanan kesehatan di Klinik tersebut. Klinik Sport yang berada di Rumah Sakit Colombia Asia  Medan ini dibuka oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin Sabtu (23/4).

Hadir dalam kesempatan itu Camat Medan Petisah Rahmad Adioutra Harahap SSTP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Medan Hanalorena Simanjuntak, Presiden IOSMA Dr Boby Nelwan, serta pimpinan dan sejumlah dokter Rumah Sakit Colombia Asia Medan.

Klinik olahraga di Kota Medan ini merupakan yang kedua  di Indonesia setelah Jakarta, Klinik ini dilngkapi dengan dokter spesialis serta alat-alat medis yang lemnghkap sipa untuk melayani para olahragawan erta para atlit di Kota Medan bila mengalami cedera saat melakukan kompetesi.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin  mengapresiasi Rumah Sakit ini  telah membangun sebuah Klinik Olahraga, diharapkan aopa yangv tlah dirintin olah Rumah Sakit ini memberikan dampak positif kepada para olahragawan dimana bila ada yang cederea bisa cepat tertolong, apa lagi didukung oleh peralatan dan instruktur yang cukup baik.

“ Saya minta nanti harganya jangan mahal, memang ini Rumah Sakit Swasta tetapi kita dapat menysisikan dan berbagi semacam service atau CSR , karena tidak semua olahrawan itu didukung oleh masing-masing Pengcabnya.” Ujar Eldin

Selanjutnya Eldin meminta agar rumah sakit Colombia Asia Medan ini menjadi pionir terhadap berdirinya klinik olahraga di Rumah Sakit lainnya, karena setiap olahraga atau pertandingan akan memungkinkan timbulnya cedera, dan berharap dengan adanya klinik olahraga ini dapat bermanfaat kepada masyarakat terutama para olahragawan di Kota Medan khsusunya dan Sumatera Utara pada umumnya. (red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini: