oleh

Babinsa Asahan Panen Padi Bersama Petani

MetroRakyat.com | ASAHAN – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane mendampingi Kelompok Tani memanen dan merontokkan padi di Desa Bangun Sari Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan. Jumat (22/4).

Pendampingan itu dilakukan Serda Sugito dan Serda Mikdar bersama petani melaksanakan panen padi sawah milik Bpk Tunut dengan luas lahan 1,3 ha, hasil panen maksimal.

“Kami berharap kepada masyarakat agar ikut serta dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan,” Serda Sugito.

Sedangkan, Bpk Tunut petani yang dibantu, mengatakan masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani.

“Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani,” katanya.

Di samping itu, kata dia, dengan adanya hasil panen yang cukup bagus dari para petani setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa.

“Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan,” katanya.(red)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News