Paul MA Simanjuntak: Komisi D DPRD Medan  Akan Panggil  Dinas Perhubungan Dan Manajemen Swalayan Kasimura

Paul MA Simanjuntak: Komisi D DPRD Medan  Akan Panggil  Dinas Perhubungan Dan Manajemen Swalayan Kasimura

MetroRakyat.com | MEDAN – Terkait dibukanya  pulau jalan yang diduga dilakukan oleh manajemen Swalayan Kasimura, Paul MA Simanjuntak yang juga merupakan sekretaris Komisi D DPRD Medan, akan menyurati dan memanggil Dinas Perhubungan Kota Medan, dan Manajemen Swalayan Kasimura, yang berlokasi di Jalan Krakatau Medan.  Hal ini dikatakan kepada MetroRakyat.com, Jumat (22/4) kemarin.

” Setelah melakukan peninjauan ke lokasi saat itu, ternyata, benar ada pulau jalan yang telah di buka yang diduga dilakukan oleh pihak manajemen Swalayan Kasimura, untuk dijadikan jalan potong bagi konsumen yang akan berbelanja ke tempat tersebut. Sementara kita ketahui, di ujung jalan sudah ada disediakan tempat jalan pemotongan oleh Dinas Perhubungan. Akibatnya, setiap hari kondisi disepanjang jalan Krakatau menjadi macet akibat dibukanya pulau jalan tempat pemotongan konsumen Swalayan Kasimura tersebut.” Terang Paul.

Ditambahkannya lagi, awalnya dia mendapat laporan dari warga masarakat sekitar bahwa di sepanjang jalan Krakatau Ujung sering terjadi macet total, dan setelah diketahui ternyata disebabkan telah dibukanya pulau jalan tepat didepan Swalayan Kasimura.

Pembukaan pulau jalan tersebut, menurut Paul telah menyebabkan kemacetan panjang, karena jaraknya sangat dekat dengan lampu merah yang hanya berjarak 100 meter. Seharusnya hal ini tidak dilakukan.

” Secepatnya, kami akan memanggil manajemen Swalayan Krakatau dan Dinas Perhubungan Medan, untuk mempertanyakan terkait pembukaan pulau jalan tersebut, sebab di sepanjang Jalan Krakatau Ujung tersebut sudah ada jalur memotong untuk kenderaan disetiap pulau jalan yang dibangun.Tapi sejak kehadiran Swalayan Kasimura,  malah dibuka lagi pulau jalan yang kita duga untuk kepentingan konsumen mereka, sehingga menambah parahnya kemacetan dikawasan Jalan Krakatau Ujung tersebut. Apa yang disoal masyarakat sudah kita sampaikan ke Dishub yang menyatakan pembukaan pulau jalan tersebut pun tidak diketahui, untuk itulah kita akan secepatnya memanggil kedua belah pihak.” Tegas Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini.

Atas dasar itulah, selaku anggota komisi D DPRD Medan, kami mendesak agar Dishub Kota Medan segera menutup kembali jalur pulau jalan yang telah dibuka itu.”Tanpa pandang bulu, siapapun orangnya silakan tutup pulau jalan ini karena jalur potong kenderaan sudah ada,”tegas Paul.

Terpisah, Kadishub Kota Medan, Renward Parapat tidak dapat dikonfimasi terkait pembukaan pulau jalan tersebut, sehingga memunculkan dugaan telah ada kerjasama yang baik dengan pemilik Swalayan Kasimura Medan.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.