Prediksi AC Milan vs Frosinone

Prediksi AC Milan vs Frosinone

AC Milan akan melakoni pertandingan yang tak mudah melawan tim yang berjuang lolos degradasi, Frosinone, di giornata 36 Serie A di San Siro, Minggu (01/05).

Kehadiran Cristian Brocchi diharapkan bisa membuat Milan meraih hasil apik di semua pertandingan sisa musim ini. Sebab Rossoneri memang ingin kembali tampil ke Eropa meski hanya di ajang sekelas Liga Europa. Carlos Bacca cs saat ini masih berpeluang meraih satu tiket ke ajang tersebut namun haram terpeleset di semua laga sisa musim ini. Di sisi lain, Frosinone saat ini juga berjuang keras untuk bisa lolos dari degradasi meski peluangnya cukup berat.

Saat ini Milan berada di posisi enam klasemen sementara Serie A. Mereka mengoleksi 53 poin dari 35 pertandingan. Mereka terpaut enam angka dari Fiorentina yang ada di posisi lima. Dengan selisih seperti itu, masih ada kemungkinan bagi Rossoneri untuk bisa merebut peringkat lima.

Oleh karena itulah, Bacca harus bisa membuat Carlos Bacca cs terus meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya. Ia harus bisa membenahi masalah dalam timnya yang terlihat saat kalah lawan Verona pekan lalu. Meski sempat unggul lebih dulu saat itu namun mereka justru lengah dan lawan bisa mencetak dua gol balasan. Rossoneri pun kalah 2-1.

Brocchi sempat mengatakan bahwa ia ingin membenahi mental tanding anak-anak asuhnya. Ini adalah laga yang tepat untuk mengasah sekaligus menguji ketahanan mental Riccardo Montolivo cs.

Milan tak akan diperkuat tiga pemain pada laga kali ini. Mereka adalah M’Baye Niang, Andrea Bertolacci dan Giacomo Bonaventura. Semuanya absen karena cedera. Sementara itu kondisi Mattia De Sciglio masih diragukan setelah ia mengalami cedera di babak pertama kontra Verona.

Brocchi mungkin akan memasang Luca Antonelli sejak menit pertama di pos bek kiri. Sementara pos milik Bonaventura akan diisi oleh Andrea Poli. Di lini depan Milan akan tetap memasang Balotelli dan Bacca.

Sementara itu Frosinone juga tengah dalam kondisi genting. Jika tak segera bergerak dalam tiga laga terakhirnya mereka pasti bakal turun kasta musim depan. Saat ini mereka terdampar di posisi 19 dengan koleksi 30 poin dari 35 laga. Mereka terpisah lima poin dari Carpi yang ada di posisi 17.

Upaya pelatih Roberto Stellone untuk memetik poin di San Siro akan cukup terbantu dengan minimnya pemain yang harus absen. Hanya akan ada dua pemain saja di laga ini yang akan absen, yakni Danilo Soddimo dan Raman Chibsah. Keduanya terkena akumulasi kartu.

Namun Federico Dionisi sudah kembali fit dan setelah main sebagai pemain pengganti di laga lawan Palermo, ia akan jadi starter di laga ini. Sementara itu, Adriano Russo dan Arlind Ajeti akan bersaing untuk merebut satu tempat di posisi inti di lini belakang.

Dalam pertemuan terakhir kedua klub itu, yakni di Stadio Matusa, Milan menang 2-4. Lalu akan seperti apakah hasil laga kali ini?

DATA DAN FAKTA:

Baik Milan maupun Frosinone sebelumnya tak pernah bertanding di San Siro sama sekali.
Kedua tim ini hanya pernah bertemu sekali saja sejauh ini, yakni saat mereka bentrok di Matusa pada Desember 2015 lalu.
Dalam pertemuan terakhirnya, Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-4. Gol-gol Rossoneri dicetak Ignazio Abate, Carlos Bacca, Alex dan Giacomo Bonaventura.
Frosinone rata-rata kebobolan 2.5 gol dari 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A.
Frosinone kebobolan setidaknya dua gol di 10 dari 12 pertandingan tandang terakhirnya di Serie A.
Dari 10 laga tandang terakhirnya di Serie A, Frosinone tak pernah bisa menang sekalipun. (delapan kali kalah, dua kali imbang.
Dari 10 pertandingan terakhirnya di San Siro, Milan menang enam kali, kalah dua kali dan imbang dua kali.

Prediksi Pemain:
AC Milan (4-3-1-2): Donnarumma; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Poli, Montolivo, Kucka; Honda; Bacca, Balotelli.
Frosinone (4-3-3): Leali; Rosi, Ajeti, Blanchard, Pavlovic; Gori, Gucher, Frara; Dionisi, Ciofani, Kragl.

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.