Kelurahan Madrash Hulu Terpilih Mewakili Kecamatan Medan Polonia Ikuti Penilaian Kelurahan Terbaik Kota Medan

Kelurahan  Madrash Hulu Terpilih  Mewakili Kecamatan Medan Polonia Ikuti Penilaian Kelurahan Terbaik Kota Medan

MetroRakyat.com | MEDAN – Kelurahan Madrash Hulu, Jalan Tengku Cik Ditiro Medan terpilih mewakili kelurahan lainnya di wilayah Kecamatan Medan Polonia untuk mengikuti penilaian Kelurahan terbaik se Kota Medan. Jumat,(29/4)

Lurah Madrash Hulu bersama seluruh pegawai Kelurahan, Babinsa, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakatsaat mendengarkan arahan dari Ketua Tim I Penilai Kelurahan dan Kecamatan Kota Medan, Jumat(29/4/2016) di aula lantai 3 Kantor Lurah Madrash Hulu.
Lurah Madrash Hulu bersama seluruh pegawai Kelurahan, Babinsa, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakatsaat mendengarkan arahan dari Ketua Tim I Penilai Kelurahan dan Kecamatan Kota Medan, Jumat(29/4/2016) di aula lantai 3 Kantor Lurah Madrash Hulu.

Tim I sebagai penilai Kecamatan/Kelurahan yang merupakan utusan dari Pemko Medan, turun langsung ke Kelurahan Madrash Hulu dan  mempertanyakan berbagai hal seperti prorgam terbaik Kelurahan, sosialisasi tentang pengurusan KK, KTP, program PKK Kelurahan, dan lain sebagainya yang merupakan materi untuk penilaian tim tersebut.

Lurah Madrash Hulu, La Ode M.Iqbal,SSTp didepan tim penilai mengekspos satu persatu program kerja yang telah dilaksanakan pihaknya. Mulai dari kegiatan gotong-royong untuk mengantisipasi banjir, dan pencegahan wabah demam berdarah termasuk pelayanan terhadap warga kelurahan Madrash Hulu.

Tim penilai Kelurahan dari Pemko Medan yang ikut melakukan penilaian pada  Kelurahan Madrash hulu antara lain: dari Otda, Inspektorat, BKD, Bapeda, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Kesbanglinmaspol, Adpemum, BP2KB, Arsip, Ortala, BPM dan diikuti oleh Sekretaris Kecamatan Medan Polonia.

Tim penilai yang berasal dari berbagai unsur Pemerintahan Pemko Medan  ini mengatakan akan bergilir melakukan penilaian terhadap 21 Kelurahan per Kecamatan di seluruh wilayah Kota Medan. Selanjutnya, hasil penilaian mereka,  nantinya akan menentukan nama-nama Kelurahan yang terbaik dan akan   menjadi pemenang yang akan diumumkan pada hari Ulang Tahun Kota Medan nantinya.

Kepada wartawan, Lurah Madrash Hulu, La Ode M.Iqbal,SSTp mengatakan sangat berharap jika Kelurahan yang di pimpinnya terpilih menjadi Kelurahan terbaik pada penilaian Kelurahan yang saat ini tengah berlangsung.

” Semua Kelurahan berharap, akan mendapat nilai terbaik dan terpilih menjadi pemenang pada penilaian ini. Tetapi saya sangat antusias dengan pemaparan dan ekspos dari kami tadi, yang sesuai dengan sebenarnya dan tanpa ada ditambah-tambahi, mudah-mudahan Kelurahan Madrash Hulu yang saya pimpin dapat menjadi Kelurahan terbaik dan juga mendapat juara nantinya.” Terang Iqbal.

Dia juga menambahkan, saat ini mereka sedang melakukan rehap kantor untuk dapat lebih meningkatkan pelayanan bagi warga masyarakat Madrash Hulu. Selesai rehap maka semua program yang telah disiapkan akan terus di laksanakan. Kelurahan Madrash Hulu juga akan menerapkan pelayanan berbasis IT. ” Artinya dalam pengurusan-pengurusan, warga boleh mengirimkan data-data yang akan disiapkan dan di bawa melalui email saya. Insyah Allah kalau tidak ada halangan, Kami juga akan membuat web site khusus kelurahan Madrash Hulu, sehingga bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan dapat melihatnya di web kami dan lain sebagainya.” Tukas Lurah Madrash Hulu tersebut mengakhiri.

Turut hadir pafa acara penilaian Kelurahan tersebut antara lain: mewakili ibu PKK Kelurahan, Babinsa, mewakili Organisasi Kepemudaan (IPK), tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Staff dan Pegawai Kelurahan beserta para Kepling se Madrash Hulu.(rosen)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.