Pemko Medan Gelar Upacara KesadaranNasional Dan Penandatangan Integritas P4GN

Pemko Medan Gelar Upacara KesadaranNasional  Dan Penandatangan Integritas P4GN

MetroRakyat.com | MEDAN – Tindak lanjut dari Apel Siaga Operasi Bersih Narkoba, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Medan baru-baru ini di Kantor Walikota Medan, pemeritah Kota Medan menggelar penandatanganan secara bersama-sama fakta integiras untuk tidak terlibat didalam penyalahgunan Narkoba dan siap menerima konsekwensinya bila komiten tersebut tidak dipatuhi di jajaran Pemerintah Kota Medan sampai kepada Kepala Lingkungan, Senin (18/4), di Lapngan Merdeka, kegiatan ini adalah rangkaian dari upacara  kesadaran nasional.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Sumut Brigjend Pol Andi Loedianto, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Dandim 0201/BS  Kolonel Inf Maulana Ridwan, Waki Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Sekda Ir Syaiful Bahri, serta pimpinan SKPD dan staf jajaran Pemko Medan.

Eldin mengatakan, saat ini pemerintah  sedang gencarnya melaksanakan program terpadu pencegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba, sebagai tidak lanjut dari apel siaga operasi bersih Narkoba di Kota Medan kemarin yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Instansi Vertikal lainnya, hanya satu pilihan yakni berpartisipasi aktif mencegah dan menaggulanmgi bahaya Narkoba baik secara individu maupun kelompok, untuk itulah perlu ditandatangai fakta intergritas ini dan siap untuk menerima konsekwensi bila tidak mematuhinya.

Menurutnya, basis terdepan penyalahgunaan Narkona ada ditengah-tengah masyarakat, untuk itu secara khusus ditekankan kepada seluruh aparatur pemerintah kota terutama Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar memiliki daya tangkal dan  daya cegah yang kuat agar di seluruh wilayah kerjanya dapat membebaskan lingkungannya dari peredaran narkoba yang sangat merusak mental pembangunan.

“ Selain itu juga saya minta  untuk membentuk Forum Masyarakat baik ditingkat Kecamatan serta Kelurahan sampai ditingkat Lingkungan untuk bekerja bersama-sama mencegah dan memerangi penyalagunaan narkoba ini. “ pungkasnya.

Lebih lanjut Eldin meminta seluruh aparatur Pemko Medan untuk siap berkompetisi diera yang semakin terbuka ini, berhasil atau tidak ini dipengaruhi oleh daya saing, untuk itu melalui kesempatan ini mari tingkatkan daya saing di semua bidang, untuk meningkatkan daya saing tersebut salah satunya adalah ketersediaan infrastruktur kota yang berkualitas serta pelayanan publik yang prima, dan salah atu prioritas pembangunan kota adalah memperbaiki kualitas infrastruktur kota dan pelayanan publik.

 “ Mari terus kita jaga kekompakan, kebersamaan dalam membangun kota ini, laksanakan tanggung jawab dengan penuh dedikasi, yakinlah kita mampu mewujudkan Medan kota masa depan yang berdaya saing, humanis, sejahterah dan religius, “ Ajaknya.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.