Eldin “Jalankan Komitmen P4GN di Kecamatan/Kelurahan” (Bina Mental SKPD di Kecamatan Medan Marelan)

Eldin “Jalankan Komitmen P4GN di Kecamatan/Kelurahan”  (Bina Mental SKPD di Kecamatan Medan Marelan)

MetroRakyat.com | MEDAN – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, Msi  berikan sambutan dan arahan dalam acara Bina Mental SKPD Kota Medan di Kecamatan Medan Marelan Gedung Marelan Hall Jl. Marelan 2 Pasar IV Medan, kamis (21/4). Hadir dalam acara ini Kadis Kesehatan Kota Medan drg. Hj Usma Polita Nasution, M.Kes, Anggota DPRD Kota Medan Surianto, SH, Al-Ustadz H Akhyar Nasution. LC, Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution, S.Sos, Lurah dan Kepling se-Kecamatan Medan Marelan, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Medan serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Marelan.

Pemko medan sebelumnya telah menggelar acara sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang dirangkai dengan tes urine bagi pejabat Pemko Medan dan seluruh Pegawai Negeri Sipil Pemko Medan telah menandatangani fakta integritas.

Untuk itu dalam kesempatan ini Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S, Msi tidak bosan-bosannya menyampaikan agar komitmen ini dapat berjalan dengan baik bagi masyarakat Kota Medan terkhusus bagi seluruh pegawai Kecamatan/Kelurahan Medan Marelan agar bisa menjadi contoh, tidak hanya bagi masyarakat tetapi juga bagi keluarga masing-masing.                                           Walikota Medan sangat mendukung dan memberikan apresiasi, atas  inisiatif dan fasilitasi yang dilakukan oleh bagian agama dan pendidikan Setda Kota Medan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan mental, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Eldin berharap pembinaan mental seperti ini dilakukan secara terus menerus, agar dapat menciptakan pribadi aparatur Negara yang memiliki nilai spiritual, intelektual, mental dan etos kerja yang semakin tinggi, sehingga mendukung terwujudnya cara kerja yang professional, jujur, merata sekaligus melayani masyarakat.                                                                                                  “Pembinaan mental merupakan bagian integral yang tidak dapat dipisahkan dari pembinaan SDM aparatur secara keseluruhan. Pembinaan mental ini cukup penting untuk dilaksanakan, mengingat fungsi strategisnya dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih terutama di tingkat kecamatan/kelurahan, guna mewujudkan pemerintahan yang dekat dengan masyarakat” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Medan menghimbau kepada seluruh pejabat struktural di lingkungan Kecamatan Medan Marelan untuk menerapkan kepemimpinan yang menginspirasi, membangun solidaritas, kebersamaan dan disiplin dalam bekerja, bukan hanya memberikan perintah dan arahan semata serta agar aparat Pemko Medan menanamkan di dalam diri bahwa profesi ataupun pekerjaan saat ini merupakan bagian dari ibadah, amanah dan kehormatan sebagai aparatur Negara, bahkan sebagai aktualisasi diri dan panggilan tugas.

“perlu saya ingatkan, Medan Marelan memiliki tantangan tersendiri, terutama yang disebabkan oleh keragaman suku dan budaya masyarakat di kawasan ini, termasuk aspek geografis dan sosial ekonominya, sehingga perlu pendekatan kepemimpinan tersendiri untuk mengelolanya” ungkapnya.

Sebelumnya Parlindungan Nasution, S.Sos selaku Camat Medan Marelan melaporkan acara ini merupakan pembinaan terhadap aparatur Pemerintah Kota Medan yang dirangkaikan dengan silaturahmi tokoh masyarakat Kecamatan Medan Marelan dengan Pemerintah Kota Medan.

Dalam kesempatan ini parlindungan mengajak Aparatur Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, OKP serta Ormas di lingkungan Kecamatan Medan Marelan agar sama-sama memberantas narkoba dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Al-Ustadz H Akhyar Nasution. LC dalam tausiyahnya juga menyampaikan tentang bahaya narkoba yang diharamkan bagi umat Islam “narkoba dapat mengakibatkan hilangnya kesadaran dan merusak akal fikiran sehat bagi pemakainya yang telah banyak merusak kalangan masyarakat, berantas narkoba karena narkoba dapat merusak agama, keluarga serta harta kita” tambahnya.(red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.