Patroli Skala Besar Digelar Polres Langkat Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Patroli Skala Besar Digelar Polres Langkat Antisipasi Gangguan Kamtibmas
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Polres Langkat Polda Sumut melaksanakan patroli skala besar pada Sabtu malam, 1 Juni 2024,untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli ini melibatkan personel Polres Langkat dan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Langkat.

Kegiatan tersebut difokuskan pada beberapa lokasi strategis di wilayah Langkat untuk memastikan situasi tetap kondusif.

Kasat Samapta Polres Langkat, AKP Adi Haryono, S.H., menyatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan langkah preventif untuk menekan potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi. “Kami berkolaborasi dengan Satpol PP Kabupaten Langkat dalam patroli ini untuk meningkatkan kehadiran polisi di tengah masyarakat dan memberikan rasa aman kepada warga,” ujarnya.

Patroli dimulai sejak pukul 20.00 WIB dengan rute yang mencakup daerah-daerah rawan kriminalitas, pusat keramaian, dan titik-titik strategis lainnya. Personel gabungan melakukan pengecekan dan pengawasan secara intensif.

AKP Adi Haryono juga menambahkan bahwa dalam patroli tersebut, pihaknya tidak hanya fokus pada tindakan represif, tetapi juga melakukan pendekatan humanis kepada masyarakat. “Kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” kata nya

Dengan adanya patroli skala besar ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Langkat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Polres Langkat berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya preventif dan responsif guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Langkat.(mr/yo)

Metro Rakyat News