Dinas PU BM Kabupaten Malang Tambal Jalan di Dusun Curung Barat, Kepanjen

Dinas PU BM Kabupaten Malang Tambal Jalan di Dusun Curung Barat, Kepanjen
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MALANG – Jalan rusak berlubang di areal Kepanjen masih ada,Salah satunya di wilayah desa Curungrejo Tepatnya di dusun Curung Barat ruas jalan tersebut yang awlalnya mengalami kerusakan berupa lobang , kini telah ditambal oleh Dinas pekerjaan umum Bina dan Marga Kabupaten Malang.

Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang, melalui UPT Bina Marga langsung lakukan , gerak cepat perbaikan jalan dengan metode Sapu lobang (Salob),

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Khairul Isnaidi Kusuma Selasa (4/6/2024) menjelaskan, perbaikan jalan dengan metode Salob ini, adalah bagian dari program rutin Dinas PU Bina Marga. Guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara.

“Sebelumnya penambalan dilakukan di baratnya yaitu desa glanggang Pakisaji ,lalu geser ke timur yaitu ke Curungrejo jalan berlubang memang dianggap sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara, untuk itu kami lakukan perbaikan dengan sistem Salob,”tjelas Khairul.

Ia menjelaskan,sejauh ini Dinas PU Bina Marga juga telah melakukan peningkatan ruas jalan di beberapa wilayah ,seperti ,Jatirejoyosojalan tembusan ketapang bululawang dan beberapa jalan lainnya.

Program salob ,dan peningkatan jalan adalah sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dalam meningkatkan kualitas jalan yang ada di wilayah kerja Pemkab Malang.

“Yang pastinya dengan dilakukannya perbaikan dan peningkatan jalan yang ada semoga bisa menambah kelancaran roda perputaran ekonomi warga sekitar dan pastinya membawa rasa nyaman bagi pengguna jalan”, tukasnya.

Diharapkan program perbaikan jalan melalui pemeliharaan ini dilakukan secara merata bahkan pastinya akan di barengan dengan pemasangan lengkap yakni penerangan jalan Umum (PJU) (MR/Pro/Fiq).

Metro Rakyat News