Sopo ATRestorasi Bersatu Dampingi Bakhtiar Sibarani Mendaftar ke Partai Gerindra

Sopo ATRestorasi Bersatu Dampingi Bakhtiar Sibarani Mendaftar ke Partai Gerindra
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Tim Sopo ATRestorasi Bersatu pimpinan Antonius Devolis Tumanggor ikut mendampingi Bakal Calon Walikota Medan, Bakhtiar Ahmad Sibarani mendaftar ke Partai Grerindra Medan, Selasa (21/5).

Sopo ATRestorasi Bersatu adalah perkumpulan yang bernama Sopo ATRestorasi yang telah terbentuk di 13 Kecamatan dan kelurahan di Kota Medan dan telah mengeluarkan kartu anggota sebanyak 17 ribu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Sopo ATRestorasi Bersatu, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos usai mendampingi balon Walikota Medan, Bakhtiar Sibarani di kantor Partai Gerindra Medan Jalan Alfalah No. 19A Lk. II Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor Kota Medan.

Dikatakan Ketum DPP Sopo ATRestorasi Bersatu yang juga anggota DPRD Kota Medan dua periode ini, bahwa perkumpulan tersebut sudah memiliki badan hukum lengkap dan Independen atau tidak terikat dengan partai apapun.

” Hari ini, Sopo ATRestorasi Bersatu ikut mendampingi mantan Bupati Tapanuli Tengah ini ke kantor Partai Gerindra untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota Medan tahun 2024. Kami melihat jika sosok BS telah teruji sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan baik dibidang infrastruktur, ekonomi dan pendidikan di kabupaten Tapteng. Sehingga jika beliau (Bakhtiar Sibarani) maju dan terpilih me jadi Walikota Medan diharapkan pengalaman yang dimiliki mampu membawa perubahan demi kemajuan pembangunan di Kota Medan, “terang nya.

Saat ditanya apakah Sopo ATRestorasi Bersatu akan mendukung sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani maju menjadi calon Walikota Medan, Antonius Tumanggor mengaku akan membicarakan dengan para pengurus dan melakukan rapat bersama pengurus terlebih dahulu, sebab perkumpulan yang telah berdiri sejak tahun 2021 itu, adalah independen dan bukan perkumpulan besutan partai.

” Sopo ATRestorasi Bersatu adalah perkumpulan independen dan bukan terikat dengan partai politik manapun juga sudah berbadan hukum. Dalam pelaksanaannya akan menerima semua para kandidat Balon Walikota dan Balon Gubernur Sumatera Utara yang akan maju pada pesta demokrasi di Pilkada tahun 2024 ini. Jika visi dan misi sesuai maka, Sopo ATRestorasi Bersatu komit dan siap mendukung calon kandidat, ” sebut anggota legislatif DPRD Kota Medan asal Dapil 1 tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah, Balon Walikota Medan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebelumnya menyatakan kedatangan dia ke kantor DPC Partai Gerindra Medan atas arahan dan intruksi dari partai di Pusat yang meminta dirinya agar mengikuti Pilkada Kota Medan dan mendaftar ke partai Gerindra. Sehingga kata Bakhtiar partai pertama yang dia datangi untuk mendaftar adalah partai Gerindra.

” Untuk selanjutnya, saya akan menunggu arahan dari partai. Memang untuk di partai NasDem saya belum ada mendaftar Balon Wali Kota Medan kecuali di partai Gerindra, ” ujarnya.(MR/Irwan Manalu)

Metro Rakyat News