Jalan Ibukota Aceh Singkil Digenangi Banjir ROB

Jalan Ibukota Aceh Singkil Digenangi Banjir ROB
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SINGKIL –  Fenomena banjir rob pasang air laut, mengenangi kawasan pesisir jalan protokuler jalur dua Ibukota Kabupaten Aceh Singkil, Selasa, (28/5/2024).

Banjir rob ini merupakan dampak dari bulan purnama, sehingga membuat air laut pasang.
Memang genangan banjir merupakan dampak dari bulan purnama itu tidak tinggi, hanya sekira kedalaman 20 cm diri badan jalan, ucap Azhar salah seorang warga Singkil.

Meskipun demikian arus lalu lintas tetap berjalan lancar dan kendaraan tidak ada yang mogok, tetap bisa melaju seperti biasa melintasi jalan tersebut. Namun pengendara khususnya roda dua harus berhati-hati saat melintas.

Begitu juga untuk nelayan juga masih aman pergi melaut mencari nafkah, ujarnya.
Azhar menambahkan memang jalan dan permukiman penduduk Desa Pulo Sarok, Singkil, di kawasan itu menjadi langganan tergenang ketika fenomena banjir rob melanda daerah setempat.

Menurut informasinya hempasan ombak Pantai Pulo Sarok akibat dari pasang air laut itu, sempat menghempas kebeberapa rumah dan bangunan yang berada dibibir Pantai.
Namun, pasang air laut yang sempat mengenangi jalan protokuler jalur dua itu, mulai terlihat surut menjelang siang hari.
(MR/E.Z)

Metro Rakyat News