IAIN Lhokseumawe dan UNIMED Tandatangani Nota Kesepahaman

IAIN Lhokseumawe dan UNIMED Tandatangani Nota Kesepahaman
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe dan Universitas Negeri Medan (UNIMED) secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama di berbagai bidang akademik.

Adapun seremoni penandatanganan MoU ini diselenggarakan di operation room lantai II kampus IAIN Lhokseumawe, pada Jumat (17/05/2024).

Dalam sambutannya, Prof. Danial menyatakan kerjasama ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan institusi. Melalui Kerjasama ini pula diharap akan memberikan manfaat yang besar bagi kedua institusi, serta mampu memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan tinggi antar perguruan tinggi.

“Kami berharap kedepannya dapat menjalin komunikasi dan saling support juga saling dukung dalam pengembangan institusi, baik iain maupun unimed kedepannya,” ujar Rektor.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Negeri Medan, Dr. Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si, menginisiasi kerjasama ini dengan mengatakan bahwa kolaborasi antara IAIN Lhokseumawe dan UNIMED dapat memperluas jangkauan kerjasama antar lembaga, termasuk dalam hal pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama, serta pengembangan program akademik yang berkualitas.

“Banyak faktor yang dapat kita lakukan bersama dan saya secara pribadi melihat adanya perkembangan yang cukup signifikan dari kampus IAIN Lhokseumawe ini yang akan berubah menjadi UIN, tentu kedepannya akan ada banyak kerjasama yang dibangun,” ujarnya.

MoU antara IAIN Lhokseumawe dan UNIMED ini mencakup berbagai bidang kerjasama yang akan diimplementasikan dalam waktu yang akan datang. Diharapkan kerjasama ini dapat membangun sinergi yang kuat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah jajaran pimpinan dari IAIN Lhokseumawe, Adapun dari Universitas Negeri Medan yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Marice, M.Hum, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Prof. Dr. Erond Litno Damanik, S.Pd., M.Si, Sekretaris Senat Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si, Dekan FIK dan Fakultas Teknik.(MR/red)

Metro Rakyat News