Pasca Libur Ramadhan, Rutinan Sholawat Maulid Diba’i bersama Majlis Sholawat Ahlul Kirom Dimulai Kembali

Pasca Libur Ramadhan, Rutinan Sholawat Maulid Diba’i bersama Majlis Sholawat Ahlul Kirom Dimulai Kembali
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Pasca libur bulan suci Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, rutinan Sholawat Maulid Diba’i dan Tahlil serta Sholawat Munajat bersama Majlis Sholawat Ahlul Kirom di Rumah Salah satu Jama’ah di Kota Medan tadi Malam telah dimulai kembali, pembukaan rutinan Majelis Sholawat Maulid Diba’i itu rutin dilaksanakan dari Rumah Jamaah ke Jamaah setiap seminggu sekali di Hari Selasa Malam Rabu mulai jam 20.00 Wib sampai selesai.

Pembukaan rutinan Sholawat Maulid Diba’i yang sudah berlangsung kurang lebih 3 tahunan itu, dihadiri langsung oleh Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom KH. Khambali dan pembina majelis Kyai Muhtarom di jl. Seroja No. 10 Medan Sunggal Kota Medan Medan.

Kyai Khambali dalam Mauidhotul Hasanahnya menjelaskan Kitab Idhotun Nasi’in bab pertama tentang Al Iqdaam, setiap Pribadi harus selalu melakukan Reformasi diri, melakukan Perubahan. “Artinya setiap kita lakukan Perubahan, Contohlah Orang yang Sukses, jangan kau Tiru orang yang gagal dalam segala Aspek, kalau hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka kita masuk kategory orang yang merugi, jika Hari Esok lebih Buruk dari hari ini, naka kita Masuk Kategory orang yang Tercela, “ujar Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa.

Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom, Kyai Muhtarom dalam Mauidhohnya mewajibkan seluruh Jamaah Majlisnya untuk hadir setiap Minggunya, apalagi Momentum pasca Lebaran, sendi2 kehidupuan harus lebih baik dibandingkan sebelum sebelumnya,

“Apalagi dengan Maulid Diba’ seakan kita sedang bersanding dan bercumbu dengan Sayyidul Musthofa Nabi Muhammad SAW, yang selalu kita inginkan Syafa’atnya,” ucap Kyai Muhtarom.

Dusebutkan lagi, rutinan Sholawat Maulid Diba’i ini milik masyarakat, bukan semata-mata milik Majlis Ahlul Kirom, setiap seminggu sekali di Hari Selasa Malam Rabu sekali dan lokasinya pindah-pindah dari setiap rumah Jama’ah ke rumah Jama’ah lainnya , maka dari itu saya beraharap segenap masyarakat khususnya Kota Medan, Deliserdang, Sergai, Binjai, Langkat, secara Umum Masyarakat Sumut agar ikut rutin setiap selasa malam Rabu untuk bersholawat Maulid Diba’i bersama.

Di Akhir acara, kyai Khambali berdo’a bersama Jama’ah, agar pasca Keputusan MK, kita akan ada Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa lebih Amanah dan penuh Integritas serta jangan Lupa dengan 10 Rekomendasi dari Kyai Kampung yang sudah diserahkan langsung kepada 3 Paslon Capres.

Kyai Khambali juga berharap, nantinya Sumatera Utara juga akan mendapatkan Gubernur yang selalu mengayomi kepentingan Jama’ah dan selaly merangkul semua Golongan, apalagi Sumut adalah Miniatur Bangsa Indonesia. “Maka kita Wajib Pilih Gubernur Sumut yang punya sifat FAST, “tutup Kyai Khambali. (MR/Irwan)

Metro Rakyat News