Lapas Kelas I Cipinang Laksanakan Bersih-Bersih Lingkungan Blok Hunian WBP

Lapas Kelas I Cipinang Laksanakan Bersih-Bersih Lingkungan Blok Hunian WBP
Bagikan

METRORAKYAT.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (18/04), dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Perawatan dan melibatkan langsung WBP serta jajaran petugas perawatan dan keamanan Lapas Kelas I Cipinang.

Bersih-bersih lingkungan blok hunian WBP merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemasyarakatan Bersih-bersih dalam rangka memperingati HBP ke-60 serta sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap lingkungan hunian WBP. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan lingkungan, sehingga menciptakan kondisi yang lebih nyaman dan bersih bagi para penghuni Lapas.

Kegiatan bersih-bersih meliputi pembersihan area kamar blok hunian, drainase, area MCK (Mandi, Cuci, Kakus), dan pencucian tempat sampah.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman, itulah salah satu hadits yang dijadikan pedoman oleh umat islam, dimana jika ingin beriman dia juga harus memelihara kebersihan. Lingkungan yang bersih akan membuat kita hidup aman, nyaman, dan tetram. Oleh karena itu, kami selalu menghimbau WBP maupun petugas untuk sama-sama saling menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, tentunya kita semua dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman”, ujar Abdul Kadir Attamimi selaku Kepala Seksi Perawatan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan diikuti sangat antusias oleh WBP dan petugas. Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(MR/red)

Metro Rakyat News