Hadiri Zikir Akbar dan Sholat Tasbih Bersama BKPRMI, Ini Kata Bupati Sergai

Hadiri Zikir Akbar dan Sholat Tasbih Bersama BKPRMI, Ini Kata Bupati Sergai
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadiri kegiatan zikir Akbar dan sholat Tasbih bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Agung Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan tersebut tergabung dari empat Kecamatan yaitu Tanjung Beringin, Sei Rampah, Sei Bamban dan Kecamatan Teluk Mengkudu yang juga menyantuni anak yatim dan kaum duafa diikuti sekitar 400 jamaah.

Turut juga dihadiri Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Zulfikar, Kabag Kesra Rahmat Suhendra Damanik, S.STP, Camat Sei Rampah Dra. Fitriani, M.Si, Ketua DPW BKPRMI H. Syafrizal Harahap, S.HI, Sekretaris Umum Zailani, SH, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sergai Rusman Efendi Sinaga, S.Pdi, Sekretaris Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, MAP, Bendahara Umum Elmiati, S.Pd, SAP, Direktur Lembaga dan Brigade SDM 7 DPK Budi Santoso, PANCER Perbaungan, Teluk Mengkudu, Pegajahan, Tanjung Beringin, dan Sei Bamban, serta anak yatim dan kaum dhuafa.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan pujian kepada generasi muda yang aktif terlibat dalam organisasi seperti Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) ini.

Menurutnya, organisasi ini memiliki visi yang hebat karena berupaya memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid agar bertakwa kepada Allah SWT, dan memiliki wawasan ke-islaman dan ke-Indonesiaan yang utuh dan kokoh.

“Keikutsertaan pada kegiatan produktif dan bermanfaat seperti yang dilaksanakan oleh BKPRMI ini, tentu akan dapat menghindarkan anak muda dari kegiatan negatif dan kenakalan remaja seperti tawuran, narkoba dan geng motor,” bilang Bupati Sergai.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sergai, Rusman Efendi Sinaga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Sergai H. Darma Wijaya dapat hadir dalam zikir Akbar dan sholat Tasbih ini. Begitu juga kepada pengurus wilayah BKPRMI yang telah melaksanakan konsolidasi kepada DPD di Kabupaten Sergai.

“Semoga dengan pertemuan silaturahmi ini meningkatkan semangat juang dari kader – kader BKPRMI Sergai untuk lebih kreatif dalam membina remaja – remaja masjid, baik di kecamatan sampai desa – desa,” ucap Rusman.

Kepada wartawan Metrorakyat.com, Bendahara Umum DPD BKPRMI Kabupaten Sergai Elmiati menyampaikan, bahwa sebelumnya kegiatan yang sama sudah kami laksanakan di Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin.

Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan zikir Akbar, sholat Tasbih serta santunan anak yatim dan kaum duafa di Masjid Agung Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

“Ada sekitar 100 orang anak yatim dan 25 kaum duafa. DPD BKPRMI Kabupaten Sergai juga gelar silaturahmi dan buka puasa bersama DPW BKPRMI Propinsi Sumatera Utara,” ungkap Elmiati. (MR/AS)

Metro Rakyat News