Bupati Tapsel Beri Bantuan pada Masyarakat Siamporik Lombang

Bupati Tapsel Beri Bantuan pada Masyarakat Siamporik Lombang
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat Siamporik Lombang saat menghadiri Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Iman, Desa Siamporik Lombang, Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (2/4/2024).

Adapun bantuan tersebut berupa 50 paket sembako, 20 kain sarung kepada marbot masjid, 2 gulung ambal, 10 buah Al-Qur’an, 1 unit vacum cleaner kepada pengurus Masjid Nurul Iman, bantuan LPPLU kepada 7 lansia, bantuan dari Baznas kepada 30 mustahik, bantuan dari BKMT sebanyak 80 orang dan bantuan dari BUMDES Kecamatan sebanyak 60 orang penerima.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan safari kali ini merupakan safari pertama yang ia lakukan setelah pulang umroh 2 hari yang lalu.

“Saya mendengar, do’a seorang pemimpin terhadap masyarakat itu akan lebih cepat terkabul, tentunya saya yang saat ini memimpin Tapsel, mendoakan yang terbaik untuk masyarakat Tapsel. Di depan tempat mustajab berkali,-kali saya berdoa agar kita semua terpanggil untuk melaksanakan ibadah umroh lalu mendoakan agar masyarakat Tapsel sejahtera,” ucapnya.

Kemudian Dolly juga menjelaskan kegiatan safari yang diiringi pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemkab Tapsel terhadap masyarakat Angkola Selatan yang membutuhkan guna membantu meringankan kebutuhan mereka.

Oleh karena itu Dolly berharap dengan adanya kunjungan dirinya bersama jajaran dalam rangka Safari Ramadan dapat mempererat tali silaturahim dengan lapisan masyarakat sehingga dapat menimbulkan hal positif dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Tapsel.

Maka itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan demi menyongsong pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara itu, salah satu tokoh adat Syukur yang mewakili masyarakat penerima santunan mengucapkan terima kasih dan mendoakan Bupati Tapsel agar dapat melanjutkan pembangunan dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati beserta jajarannya yang sudah melakukan kunjungan dalam rangka Safari Ramadhan di Siamporik lombang. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami semoga bantuan yang diberikan kepada kami dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Syukur.

Turut hadir, Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Camat Angkola Selatan, Ketua TP PKK Angkola Selatan, Forkopimcam Angkola Selatan, ormas keagamaan, pimpinan perusahaan, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
(MR/Rihat Mangunsong)

Metro Rakyat News