5 Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Kabur dari Lokasi Penampungan

5 Pengungsi Rohingya di Aceh Barat Kabur dari Lokasi Penampungan
Bagikan

METRORAKYAT. COM, MEULABOH – Ke-lima pengungsi Rohingya yang berada di kantor Bupati Aceh barat kabur dari lokasi penampungan sementara. Mereka diketahui tidak lagi di lokasi pada Selasa (12/4/2024). Ke-lima pengungsi itu bernama Surya (22/w), Anayat Ullah (36/L) Aman Ullah (29/L).Joshim Uddin (27/L), Anawar halek (14/L).

5 pengungsi yang melarikan diri tersebut berjenis kelamin 1 wanita dan 4 laki-laki. Berdasarkan pengecekan di lapangan para pengungsi Rohingya tersebut melarikan diri tanpa membawa barang bawaannya.

“Untuk Barang mereka di tinggalkan di pengungsian, berikut dengan ada satu gelang (identitas dari UNHCR). Jadi diduga dua gelang itu masih dibawa oleh ke-lima orang pengungsi tersebut,” jelas Suryo.

Suryo menduga ketiga pengungsi Rohingya tersebut murni melarikan diri dari pengungsian karena barang bawaannya ditinggalkan. Ia juga menduga para pengungsi itu masih berada di Aceh Barat.

“Tidak ada alat komunikasi yang mereka gunakan. Karena kesemua alat komunikasi beberapa waktu lalu telah diamankan oleh Pihak kepolisian, ” ungkapnya.

Masyarakat juga diminta untuk melaporkan ke polisi apabila ada yang melihat tiga orang yang mencurigakan agar bisa diinformasikan kepada polisi.

“Kini etnis Rohingya yang berada di Kantor Bupati Aceh Barat tersisa sebanyak 70 orang, dimana 5 pengungsi melarikan diri dan Kami juga sudah melakukan pemeriksaan di Gedung Belakang kantor Bupati ini diduga pengungsi Rohingya melarikan diri melalui gedung bagian belakang, “pungkasnya,(MR/udinjazz)

Metro Rakyat News