355 Warga Dhuafa di Gampong Meuria Paloh Dapat Bantuan Paket Sembako

355 Warga Dhuafa di Gampong Meuria Paloh Dapat Bantuan Paket Sembako
Bagikan

METRORAKYAT.COM. LHOKSEUMAWE – Ratusan warga dhuafa atau ekonomi kurang mampu di Desa Meuria Paloh Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe mendapatkan bantuan paket sembako gratis dari para donatur dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Bantuan tersebut merupakan donasi dari para donatur baik dari tokoh masyarakat Paloh, karyawan perusahaan lingkungan dan para donatur yang menetap di luar daerah seperti di Jakarta, Bali, Pekan Baru serta di luar negeri di Abu Adabi.

Penyerahan bantuan yang disambut antusias oleh warga itu berlangsung di Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (8/4/2024).

Tokoh masyarakat Meuria Paloh Dr Muhammad MY mengatakan bahwa terdapat 355 bantuan paket dari para donatur yang akan dibagikan kepada ibu-ibu janda dan orang tua jompo yang tidak bisa lagi mencari nafkah.

“Setiap paket sembako berisikan beras, telur ayam, minyak goreng dan gula pasir. Alhamdulillah acara penyerahan paket sembako ini berjalan dengan lancar dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima,” katanya.

Muhammad Amin menyebutkan bahwa aksi sosial tersebut dilakukan guna menyikapi masih tingginya harga kebutuhan bahan pokok di Kota Petro Dollar, apalagi saat menyambut hari besar Agama Islam.

“Ini merupakan langkah konkrit kami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Tentunya dengan bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban warga kurang mampu, mengingat situasi sekarang harga-harga kebutuhan pokok tengah melambung,” tuturnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur dengan pengharapan semoga kedepannya semua perusahaan di lingkungan Arun mampu meningkatkn dukungannya untuk meringankan beban para dhuafa dan fakir miskin lingkungan perusahan dengan radius utama desa terdekat dengan pabrik yakni lebih kurang 500 meter,”tutupnya.

Kegiatan tersebut juga turut didukung oleh Vice Presiden Direktur PY PAG Yan Sukharial dan manajemen lainnya, serta manajemen PT IKPT dan ikut dihadiri oleh para kepala dusun, imam dusun dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.(MR/red)

Metro Rakyat News