Kapolres Aceh Timur Apresiasi Kerja Keras Anggota Selama Pengamanan Pemilu

Kapolres Aceh Timur Apresiasi Kerja Keras Anggota Selama Pengamanan Pemilu
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH TIMUR – Usai tahap pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sebanyak 317 personel Polres Aceh Timur Polda Aceh yang melaksanakan pengamanan di 1.095 TPS di wilayah hukum Polres Aceh Timur diapresiasi oleh Kapolres AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres saat memimpin apel pagi, Senin, (26/02/2024).

Dalam apel yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Iswar, pejabat utama, perwira staf, Kapolsek jajaran, serta personel Polres Aceh Timur dan perwakilan anggota Polsek, Kapolres menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh personel yang telah menjalankan tugas pengamanan dengan baik selama tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Kapolres mengapresiasi kelancaran mulai dari proses pengawalan logistik pemilu dari Gudang Logistik KPU ke PPK, kemudian dari PPK ke TPS dilanjutkan dengan pengamanan Pemungutan dan Perhitungan suara di TPS hingga pengawalan penghitungan suarar dailanjutkan pengawalan kotak suara dari TPS ke PPK serta rapat pleno di PPK.

“Apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam pengamanan tahapan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden Tahun 2024). Alhamdulillah, secara umum situasi wilayah hukum Polres Aceh Timur sampai dengan saat ini aman terkendali dan ini tidak terlepas dari pengabdian terbaik yang rekan-rekan lakukan di lapangan. Mulai dari pengamanan distribusi logistik, rekan-rekan bertarung dengan medan yang sulit menuju TPS,” kata Kapolres.

Menurutnya, hingga pelaksanaan penghitungan suara di TPS sampai 2×24 jam berjibaku di TPS sampai dengan penghitungan selesai berlanjut pengawalan kotak suara ke PPK.

“Semoga apa yang telah kita laksanakan dicatat oleh Allah SWT sebagai ladang ibadan. Semangat dan dedikasi luar biasa yang ditunjukan oleh rekan-rekan,” ungkap Kapolres.

Menutup amanatnya, Alumni AKPOL 2003 ini berpesan kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri guna mempersiapkan diri dalam pengamanan tahapan pemilu selanjutnya maupun pelaksanaan tugas sehari-hari.
“Tetap tunjukkan jati diri kita sebagai anggota Polri dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.” Pungkas Kapolres.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.