Tanggapi Kasus Penganiayaan Santri, Haji Uma: Harus di Usut Tuntas

Tanggapi Kasus Penganiayaan Santri, Haji Uma: Harus di Usut Tuntas
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BANDA ACEH – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma berharap kasus penganiayaan santri di Dayah Darun Najah Al-Aziziyah Kabupaten Pidie di usut secara tuntas.

Hal itu disampaikan Haji Uma, Rabu (29/11/2023), menanggapi kasus yang saat ini sedang dalam proses pengusutan pihak Polres Kabupaten Pidie ini.

“Kita harap kasus ini diusut secara transparan dan tuntas agar tidak berkembang opini liar ditengah masyarakat dan berimplikasi terhadap citra dayah secara keseluruhan di Aceh”, ujar Haji Uma.

Haji Uma melanjutkan, pentingnya kasus ini diusut tuntas dan terang benderang agar dapat menjadi pembelajaran semua pihak sehingga kemudian preseden yang sama tidak kembali terjadi dilingkup institusi pendidikan kedepannya.

Menurut Haji Uma, banyak unsur masyarakat yang meminta pandangan dan tanggapannya terkait kasus ini. Hal itu kemudian ditindaklanjutinya dengan berkomunikasi dengan pihak keluarga dan berkonsultasi dengan unsur dari Polres Kabupaten Pidie guna mengetahui informasi dan kronologi kejadian serta proses hukum secara detail.

Selain itu, Haji Uma juga telah mengutus tim di Pidie untuk bertemu keluarga serta melihat perkembangan kondisi dari korban.

Haji Uma juga mengutus tim penghubung Pidie Musdir Ilyas kerumah korban untuk melihat kondisi korban.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.