Diduga Pemilik Akun FB Bodong “USMAN UDIN” melakukan upaya MAKAR

Diduga Pemilik Akun FB Bodong “USMAN UDIN” melakukan upaya MAKAR
Foto;Anggota DPRK Langsa Jeffry Sentana.(metrorakyat.com/Fahri)
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Dalam rangka menjaga integritas dan martabat lembaga-lembaga pemerintah yakni TNI, POLRI, dan DPRK Langsa maka hukum harus ditegakkan dengan tegas terhadap pelanggaran serius yang menghancurkan kredibilitas lembaga-lembaga Pemerintah ini dengan Fitnah dan Hoax.

Baru-baru ini, telah terjadi tindakan yang meresahkan masyarakat khususnya di Kota Langsa dan mencemarkan nama baik Tentara Nasional Indonesia (TNI), POLRI serta Dewan Perwakilan Rakyat Kota Langsa (DPRK)

Anggota DPRK Langsa Jeffry Sentana meminta Polres Langsa untuk segera mengungkap dan mengumumkan hasil penyidikan kasus akun facebook bodong atasnama USMAN UDIN yang telah dilaporkan oleh berbagai pihak di Polres Langsa hingga Bareskrim POLRI.

“ Saya sebagai salah satu pihak yang juga dirugikan, meyakini akun facebook bodong atas nama USMAN UDIN ini memang sengaja dibuat untuk tujuan Makar, Tujuannya percobaan menggiring opini publik dengan mengatakan TNI Harus Dibubarkan, Mengolok-olok Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim POLRI, Memfitnah dan Menghina Anggota DPRK Langsa, Ujaran Kebencian pada Ketua Partai Politik, Mengancam Kepala Dinas Pendidikan Langsa bahkan Menghina Organisasi Islam seperti HMI juga tak luput dari hinaan akun tersebut. Maka hal ini tidak bisa dianggap biasa ini merupakan tindakan serius yang melanggar hukum dan tidak dapat dibiarkan begitu saja “ Ujar Jeffry Sentana Senin, 23 Oktober 2023

Jeffry menambahkan sebagai presentasi dari bagian masyarakat Langsa mengecam siapapun pelaku dibalik akun bodong tersebut. Beredar Informasi diduga salah satu pelaku adalah salah satu oknum seorang Anggota KIP Langsa yang baru dilantik.

“ Jika benar bahwa Info yang beredar yang diduga oknum Anggota KIP yang baru dilantik merupakan salah satu pelaku maka kita mohon kepada penyidik agar yang bersangkutan segera ditahan, Ini preseden buruk bagi KIP Langsa yang mana salah satu komisioner merupakan pelaku MAKAR dan Pelanggar Hukum terhadap UU ITE. Sebagai Dewan dan sebagai salah satu cucu Prajurit TNI, Saya akan kawal kasus ini hingga tuntas dan akan mengusulkan pada Pimpinan DPRK Langsa untuk ikut mengawal secara kelembagaan,”tutup Jeffry Sentana. (MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.