Memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia, Lapas Siborongborong Bersihkan Lingkungan Sekitar

Memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia, Lapas Siborongborong Bersihkan Lingkungan Sekitar
Bagikan

METRORAKYAT.COM, TAPUT – Dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia tahun 2023, atau yang lazim disebut World Cleanup Day (WCD), Lapas Siborongborong, KanwilKumham Sumatera Utara (Sumut), aksi bersih-bersih lingkungan sekitar Lapas, Kamis (07/09/2023).

Aksi bersih-bersih di lingkungan Lapas dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Kantor Wilayah Sumatera Utara Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: W.2-UM.01.01-47142 Tanggal 30 Agustus 2023 Perihal Aksi Gerakan Indonesia Bersih (World Cleanup Day Indonesia) Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

“Aksi kebersihan lingkungan sekitar Lapas, sebagai bentuk kepedulian Lapas Siborongborong dalam aksi Gerakan Indonesia Bersih Tahun 2023,” kata Kepala Lapas Siborongborong, melalui Ka KPLP Arif Matondang.

World Cleanup Day (WCD) itu sendiri yang diperingati setiap tahun di seluruh dunia, adalah suatu gerakan global yang mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan bersih-bersih serentak di seluruh dunia, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan serta mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

Aksi ini merupakan perwujudan peningkatan kepedulian terhadap permasalahan sampah serta menjadi sarana memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

Untuk Lapas Siborongborong, aksi bersih-bersih lingkungan dilaksanakan dengan membersihkan lingkungan sekitar Lapas, termasuk area depan kantor dan lapangan parkir.

Selain itu, aksi bersih-bersih lingkungan juga menyasar Lapangan Mini Siborongborong yang berlokasi tidak jauh dari Lapas Siborongborong. Lapangan Mini Siborongborong merupakan area publik yang senantiasa digunakan warga Kecamatan Siborongborong untuk aktivitas olahraga dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Pejabat struktural bersama jajaran petugas beserta warga binaan, dengan antusias membersihkan lingkungan Lapas dan lingkungan sekitar Lapas. (MR Taput/ Ls)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.