Polres Samosir, Patroli Skala Besar di Hari Buruh Internasional

Polres Samosir, Patroli Skala Besar di Hari Buruh Internasional
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Sebelum pelaksanaan Patroli, kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel di Lapangan Mako Polres Samosir Jl. Danau Toba Kel. Pasar Pangururan Samosir.

Kegiatan Apel Kesiapan Patroli Skala Besar di Hari Buruh Internasional ( May Day ) dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., M.H. dan dihadiri Waka Polres Samosir, berserta jajaran Polres Kabupaten Samosir, Kabag Ops Danramil Pangururan Kapten Inf. Sugino, Personil TNI, Petugas Satpol – PP dan Petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

Kapolres Samosir menyampaikan penekanan yakni menceritakan timbulnya Sejarah hari Buruh di Dunia, Sesuai Kirkat Sat Intelkam bahwa di Wilayah Samosir tidak ada aksi unjuk rasa / demo.

Kapolres berharap Personil agar tetap Standby manakala terjadi hal menonjol didaerah kita atupun di Kabupaten tetangga dan kita siap diperbantukan. Kita akan melaksanakan Patroli untuk membarikan rasa aman kepada masyarakat Samosir terkhusus di objek Vital.

Patroli skala besar yang dilaksanakan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat milik Polres Samosir, Koramil 03 Pangururan, Dishub dan Satpol PP Samosir.

Patroli dilaksanakan dengan sasaran Objek Vital yakni SPBU Pangururan,. Terminal Pangururan, RSUD Hadrianus Sinaga, Kantor KPU dan Kantor Bupati.

Sebelum pelaksanaan Patroli Skala Besar dilaksanakan, terlebih dahulu Personil Sat Intelkam melaksanakan penggalanagan kepada Sekretaris (Dewan Pimpinan Cabang Federasi – Serikat Pekerja Transport Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) DPC F.SPTI – K.SPSI Samosir.

Bertempat di Rumahn Pio M. Simbolon, S. Sos (Sekretaris DPC F.SPTI – K.SPSI Samosir) dental menyampaikan bahwa pada saat ini tidak ada melaksanakan Orasi di Samosir maupun melakukan pergeseran ke wilayah lain maupun Provinsi pada saat hari Buruh (Mei Day)

Selain itu dilaksanakan juga penggalangan kepada Ketua (Pimpinan Cabang Federasi – Serikat Pekerja Transport Indonesia – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) PC F.SPTI – K.SPSI Kab. Samosir *Edis Naibaho* melalui Telepon Selular bahwa pada saat ini tidak ada melaksanakan Orasi di Samosir maupun melakukan pergeseran ke Kabupaten lain maupun Provinsi pada saat Hari Buruh (Mei Day).

Sampai saat ini, kegiatan masyarakat di kabupaten samosir berjalan seperti biasanya dan tidak ada kegiatan aksi buruh. (MR/156)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.