Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Langkat (GEMPALA) Gelar Aksi Damai Di Kejatisu

Gerakan Mahasiswa Dan Pemuda Langkat (GEMPALA) Gelar Aksi Damai Di Kejatisu
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Langkat (Gempala) berkomitmen menjadi Sosial kontrol terhadap arah kebijakan pemerintah terkhusus Kab. Langkat, kembali menggelar Aksi damai di halaman kantor Kejatisu, Jum’at (12/5/2022).

Aksi damai tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian GEMPALA terhadap pemerintah Kab. Langkat, karena sejatinya pemerintah diamanahkan memimpin daerah dengan harapan agar masyarakat sejahtera.

Namun hari ini, masih saja ada oknum-oknum yang nakal memanfa’atkan anggaran APBD untuk kepentingan kelompok maupun pribadinya dengan memperkaya diri,” Ujar koordinator aksi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan,” Kami cukup kecewa terhadap Dinas Kesehatan Kab. Langkat yang di duga terdapat anggaran tahun 2021 yang di seleweng kan Sebesar Rp 8.000.000 berdasarkan temuan audit BPK RI.

Dalam menggelar aksinya tersebut Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Langkat (GEMPALA) dipimpin Abdul Aziz, menyampaikan Aspirasinya terkait adannya dugaan penyalahgunaan Anggaran APBD Tahun 2021 di lingkungan Dinas Kesehatan Kab. Langkat berjalan alot dan sempat memanas karena salah satu pihak perwakilan kejaksaan tak kunjung datang .

Kemudian pihak kejatisu minta GEMPALA mengirimkan Dumas langsung ke PTSP Kejatisu dan hal tersebut juga di Sambut baik oleh peserta aksi damai yang mengingat kan APH terkhusus Kejatisu bahwa GEMPALA bukan yang pertama maupun terakhir melakukan Aksi

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Juliana MM saat di hubungi METRORAKYAT.COM melalui jejaring sosial whatsapp senin(15/5/2023) Mengatakan,” Tidak ada masalah bang, temuan sudah ditindak lanjuti dan di selesaikan, lagi pula temuan tersebut dari kegiatan lapangan jika di cari-cari kesalahan pasti ada,”terangnya (mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.