Bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Anggota Komisi IV DPR RI, BPJamsostek Cabang Lhokseumawe Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris

Bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan dan Anggota Komisi IV DPR RI, BPJamsostek Cabang Lhokseumawe Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris
Bagikan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Kementrian Kelautan RI bersama Anggota DPR RI Komisi IV menyerahkan santunan secara simbolis Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Meninggal Dunia kepada ahli waris peserta BPJamsostek.

Penyerahan santunan tersebut berlangsung dalam acara kunjungan kerja Anggota Komisi IV DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Dayah Safinatussalamah Al-Munawwarah Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Selasa (9/5/2023).

Adapun santunan diberikan secara simbolis kepada Ahli Waris Almarhumah Dewi Purwati sebesar Rp.199.042.091. Santunan tersebut diberikan kepada ahli waris, yang diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. T. A. Khalid, MM bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution.

Menurut Ir. H. T. A. Khalid, MM, Program BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan satu bukti komitmen Perusahaan dalam melindungi pekerja dalam bentuk perlindungan Jaminan Sosial. Sebab, kita menyadari tentunya pekerja atau karyawan itu ada tingkat risiko yang harus kita proteksi dari awal.

“Saya bersyukur dan terima kasih melalui BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu meringankan beban ahli waris yang ditinggalkan dikarenakan kematian maupun sebab kecelakaan,” ucapnya.

“Walaupun ini tidak bisa menggantikan yang di panggil Allah. Tapi ini sebagai bentuk kepedulian kita memberikan Jaminan terhadap anak-anak yang di tinggal oleh orangtuanya,” sebutnya.

Mudah-mudahan setiap ada penyerahan santunan ini dapat mengetuk pintu hati kita sebagai pemimpin-pemimpin yang peduli akan nasib dan perlindungan untuk seluruh tenaga kerja di Indonesia, khususnya Wilayah Aceh.

“Semoga ini terus berlanjut untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Kepala BPJamsostek Cabang Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution mengatakan bahwa dengan penyerahan klaim jaminan kematian tersebut semoga memberikan manfaat yang berarti bagi keluarga yang ditinggalkan.

“BPJamsostek terus berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta,” harap Muhammad Sulaiman.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.