Relawan PAS dan Kemensos RI Kembali Sambangi Rumah Jafarni

Relawan PAS dan Kemensos RI Kembali Sambangi Rumah Jafarni
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH TIMUR – Relawan Persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur yang di ketuai oleh Zulkifli Aneuk Syuhada bersama Tim dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kembali sambangi rumah Jafarni di Gampong Buket Panjoe Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur, Jum’at Sore (10/3/2023).

Kehadiran Relawan PAS Aceh Timur bersama Tim Kemensos disambut langsung oleh Ketua DPC PAS Nurussalam dan Perangkat Desa setempat.

Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) datang sekaligus membawa material untuk pembangunan rumah Jafarni (44) yang sudah 7 bulan menempati rumah dari seng bekas kebakaran rumahnya.

Media ini sempat mewawancarai Pekerja Sosial, Direktorat Rehabilitasi Sosial Korban Bencana dan Kedaruratan, Kementerian Sosial RI Erwan Sihombing dan mengatakan akan membantu Jafarni.

“Hari ini kita tindak lanjut arahan bu Menteri Sosial, kami hadir untuk melakukan asesmen terhadap ibu Jafarni, dikarenakan rumahnya akan dibangun oleh Persaudaraan Aceh Seranto melalui “Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin, dan kami akan berusaha untuk membantu keperluan rumah tangga lainnya serta membantu modal usaha sesuai yang dibutuhkan,” ungkap Erwan yang juga didampingi oleh Ersyad Tonnedy (Pranata Kehumasan, Direktorat Rehabilitasi Sosial Korban Bencana dan Kedaruratan, Kemeterian Sosial RI), Irwanto (Pekerja Sosial, Sentra Insyaf di Medan dan Rahmat Hidayat perwakilan Dinsos Aceh Timur.

Turut Hadir Ketua Forum Keuchik Simpang Ulim Abdullah serta Sofyan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur, untuk melihat langsung dan mengantarkan langsung bantuan material untuk pembangunan rumah yatim lewat Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin.

Sementara itu, Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli Aneuk Syuhada yang didampingi oleh Sekretaris Dahrianur dan Safrizal Wakil Sekertaris DPD PAS Aceh Timur berterimakasih atas kehadiran berbagai pihak.

“Kami bangga dua orang tokoh dari Kecamatan Simpang Ulim turut hadir langsung dan membantu warga yang membutuhkan uluran tangan, juga dengan kehadiran beliau ini semakin meningkatkan motivasi kami sebagai Relawan Persaudaraan Aceh Seranto untuk membantu warga yang membutuhkan, ujar Aneuk Syuhada.

“Dan jami juga berterimakasih kepada Tim direktorat Kemensos RI beserta Balai Insyaf ikut hadir dan bersama sama bisa membantu dalam meringankan beban ibu Jafarni, semoga kerja sama ini tetap bisa terus berlanjut. Kata Aneuk Syuhada.

“Insya Allah tanggal 12/3/23 nanti kami akan melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan rumah anak yatim ini, dan akan dihadiri Akhyar Kamil. SH ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto, tutur Aneuk Syuhada.(MR/FZ)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.