Dukung Pemilu 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Lakukan Perekaman KTP dan Pemutakhiran Data Warga Binaan

Dukung Pemilu 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar Lakukan Perekaman KTP dan Pemutakhiran Data Warga Binaan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Dalam menyambut, mendukung sekaligus menyemarakkan Pemilu Serentak 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar berikan layanan terbaik kepada warga binaannya (WBP). Layanan tersebut diberikan dalam bentuk kemudahan dalam mengurus kepemilikan KTP elektronik (e-KTP).

Bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten, Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar Simalungun memberikan layanan pencatatan identitas dan perekaman E-KTP serta pengambilan sidik jari kepada 16 orang warga binaannya (WBP).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar Jalan Pemasyarakatan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (24/3/2023) sekira pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam arahannya, Kasubsi Registrasi Lapas Narkotika ibu Normin didampingi jajaran Binadik menyampaikan, “Kepada saudara-saudara sekalian, hari ini Lapas Narkotika bersama dengan Dinas Dukcapil Kabupaten Simalungun memberikan wadah secara gratis kepada saudara WBP sekalian untuk mengurus kepemilikan E- KTP (KTP elektronik) dan pemutakhiran data saudara sekalian. Dan dimohonkan kerja sama bagi kita semua“, ucapnya.

Setelah mendapat pengarahan, selanjutnya para WBP yang ingin membuat KTP mengantri dengan tertib dan mengambil posisi masing masing. Selanjutnya dengan alat dan sarana yang canggih, Dinas Dukcapil Simalungun melakukan pencatatan identitas WBP dan melakukan foto elektronik serta pengambilan Sidik Jari sekaligus pemutakhiran data.

Diharapkan dengan dilakukannya pelayanan tersebut dapat memudahkan WBP untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang. (MR/MBPS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.