Polres Aceh Tamiang Gelar Jum’at Curhat di Sungai Liput

Polres Aceh Tamiang Gelar Jum’at Curhat di Sungai Liput
Bagikan

METRORAKYAT.COM, ACEH TAMIANG – Polres Aceh Tamiang rutin giat Jum’at Curhat guna menampung masukan, kritikan, keluhan, serta aspirasi masyarakat terkait Kamtibmas dan pemantapan Harkamtibmas.

Kali ini giat Jum’at Curhat Polres Aceh Tamiang berlangsung di S.L Cafe Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang dipimpin Wakapolres, Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH, mewakili Kapolres, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, Jum’at (24/02).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan, telah dilaksanakan kegiatan Jum’at Curhat oleh Bapak Kapolres diwakili Waka Polres Aceh Tamiang bersama tokoh masyarakat seputaran Sungai Liput.

“Jumat Curhat tersebut merupakan salah satu program quick win Kapolri guna mendengarkan secara tatap muka atau langsung keluh kesah, saran dan masukan masyarakat terkait Harkamtibmas di Wilkum Polres Aceh Tamiang khususnya wilkum Polsek Kejuruan Muda,” kata AKP Untung Sumaryo.

Sambung Kasi Humas Polres Aceh Tamiang, beberapa curhatan para datok dan tokoh masyarakat, Kepala Dusun Pekan Sungai Liput Mustafa, menyampaikan curhatan, pihaknya memohon kepada pihak Polres Aceh Tamiang untuk memohon bantuan untuk kegiatan Jum’at Bersih yaitu gotong royong di desa-desa ditentukan di wilayah kecamatan tersebut.

Selanjutnya, Datok Penghulu Desa Purwodadi Kamal Eka Putra, ia mengatakan, memohon untuk jalan di samping Polsek agar di buka kembali untuk aktifitas masyarakat sehari hari sebagai mana mesti nya.

Kata AKP Untung, Datok Purwodadi menambahkan, mengenai Isu penculikan kepada anak. pihak masyarakat sudah sangat resah, yang mau pihaknya tanyakan kepada pihak Polres Aceh Tamiang apakah isu tersebut benar atau tidak. Jika tidak mohon di infokan kepada masyarakat.

Berikut, lanjut Kasi Humas, mewakili Datok Desa Tanjung Mancang Siswanto meminta,
mohon kepada bapak Kapolsek untuk menindak lanjuti parkir mobar Dump Truck di beram jalan depan PT. Supindo yang mebuat kemacetan di mana jam jam keberangkatan anak ke Sekolah.

Mereka bermohon untuk membantu menyurati dinas terkain untuk marka jalan dan lampu penerang jalan lintas Desa Karang Jadi di mana malam hari gelap.

Lanjut Kasi Humas, adapun beberapa tanggapan dari pihak Polres Aceh Tamiang diantaranya, Wakaapolres Aceh Tamiang Kompol Muhammad Arief Sanjaya, SH.

“Wakapolres menyampaikan mengenai marka jalan dan lampu pihak Polres juga memberi masukan kepada Camat Kejuruan Muda untuk menyurati pihak terkait seperti Dinas PUPR dan Dinas  Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang guna di tindak lanjuti, demikian jawab Wakapolres,” sebut AKP Untung Sumaryo.

Berikutnya, sambung Kasi Humas lagi, mengenai Isu penculikan sampai hari ini Personil Polres Aceh Tamiang belum mendapatkan laporan mengenai Tindak Pidana Penculikan tersebut di mana isu tersebut adalah Hoax, guna membuat heboh dan takut masyarakat, begitu penjelasan Wakapolres Aceh Tamiang.

“Dan mengenai Gotong Royong di desa, lanjut Pak Wakapolres, nanti Kapolsek akan bergabung dengan Danramil melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama-sama dan kepala desa dan kadus untuk menentukan di mana lokasi sebagai sasaran gotong royong sebagai momen Jum’at Bersih di bantu perangkat desa dan masyarakat setempat,” terang Kasi Humas.

Sementara tanggapan Kabag Ren Polres Aceh Tamiang, lanjut Kasi Humas lagi, masalah isu penculikan sampai saat ini beredar di Medsos dan lain lain.

“Personil Polres Aceh Tamiang sudah mencari kebenaran masalah isu tersebut, inti nya kita sebagai Orang tua harus lebih peduli kepada anak anak kita dari jemput sekolah dan waktu du mana anak anak kita bermain, begitu jelas Kabag Ren Polres Aceh Tamiang,” jelas AKP Untung lagi.

Menurut Kasi Humas, tujuan kegiatan Jum’at Curhat, sebagai silaturahmi antara Kapolres Aceh Tamiang di wakili oleh Wakapolres Aceh Tamiang dengan masyarakat di Kecamatan Kejuruan Muda dan mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat terkait Harkamtibmas.

“Mendengarkan secara langsung saran dan masukan masyarakat terkait kinerja Polri khususnya, Polres Aceh Tamiang, dan sebagai bentuk pengabdian Polri dalam Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkap Kasi Humas Polres Aceh Tamiang.

Jumat Curhat tersebut dihadiri, Kapolres Aceh Tamiang di wakili Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH, Kabag Ops Polres Aceh Tamiang di wakili Kasubbag Bin Ops AKP Tiswan Yani, Kabag Ren Polres Aceh Tamiang  Kompol Nastuti Ariani Nasution, S.ag.

Berikut, Kasiewas Polres Aceh Tamiang AKP Agus Djumonang, Kasie Humas Polres Aceh Tamiang AKP Untung Sumaryo, Kasie Propam Polres Aceh Tamiang AKP Syahrial, S.H, Kapolsek Kejuruan Muda  AKP Kun Hidayat, S.H, Kabaglog Polres Aceh Tamiang Kompol Yusrinaldi, Kasat Narkoba di wakili KBO Narkoba Iptu Asril, S.H.

Selanjutnya, Danramil/07 Kejuruan Muda di wakili Batuud Serma Andi Sanjaya,
Camat Kejuruan Muda di wakili Sekcam Ikhsan Nur, S. Ag, Para Datok Penghulu se-Kecamatan Kejuruan Muda, Tokoh masyarakat, serta Personil Polsek Kejuruan Muda.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.