Pemilu 2024,Ketua KPU Inhu Lantik 580 Anggota PPS

Pemilu 2024,Ketua KPU Inhu Lantik 580 Anggota PPS

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Indragiri Hulu melantik anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) sebanyak 580 orang se Kabupaten Inhu  pemilu 2024 mendatang.

Anggota PPS se Kabupaten Inhu sebanyak 580 yang tersebar di seluruh Desa di 14 Kecamatan se Kabupaten Inhu di lantik oleh Ketua Komisi Pemilhan Umum ( KPU ) Kabupaten Inhu, Yenni Mairida, SE,MM tersebut disaksikan Forkopimda Inhu, Sekda Inhu, Anggota DPRD Inhu, para asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Inhu, Para Camat,toko agama Banwaslu, PPK, di halaman Kantor Bupati Inhu Selasa (24/1/2024).

Sebelum pelaksanaan pelantikan anggota PPS se Kabupaten Inhu menggelar apel persiapan pelantikan dan dilanjutkan pembacaan SK pelantikan anggota PPS, dan membacakan nama nama anggota PPS  serta usai pelantikan melaksanakan  penanda tanganan pakta integritas pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Inhu, Yenni Mairida dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2024 dengan tahapannya sebagaimana tertuang dalam peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 serta petunjuk teknis nomor 534 tentang perubahan atas keputusan KPU RI Nomor 476 tentang pedoman teknis pembentukan badan penyelenggara pemilihan umum dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati dan walikota.

Selamat anggota PPS sebanyak  580 orang yang baru dilantik, sebenarnya anggota PPS Kabupaten Inhu berjumlah 582 orang tapi ada dua orang belum terpenuhi. Kami akan segera berkoordinasi dengan lembaga pendidikan atau dinas pendidikan, dan 580 orang PPS yang dilantik 41 persen merupakan dari perempuan.

Untuk itu anggota PPS dibutuhkan peran aktifnya untuk membantu KPU dalam mensuksekan pemilu 2024 nantinya, apalagi saat ini  beberapa tahapan sedang dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu diantaranya memasuki tahapan verifikasi administrasi perbaikan untuk calon DPD dilanjutkan tahapan verifikasi faktual, tentunya tahapan-tahapan ini memerlukan suport  dari anggota PPS yang baru saja dilantik.

Anggota PPS agar segera berkoordinasi dengan pihak desa atau kelurahan, sebagaimana anggota PPS Kabupaten Inhu  sebagai garda depan untuk mensukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024, dimana 11 poin pakta integritas yang sudah diucapkan dan ditanda tangani yang menjadi penyemangat untuk menjalankan tugas sesuai amanah dan tetap berpegang teguh kepada regulasi peraturan perundang undangan. (MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.