Festival Sooor Banteng Seri IX Binja i- Langkat Di Gelar Di Gedung Mabmi Kab. Langkat

Festival Sooor Banteng Seri IX Binja i- Langkat Di Gelar Di Gedung Mabmi Kab. Langkat

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Sooor Banteng yang merupakan sayap organisasi melakukan perlombaan Marhaban dan Mobile Legends Seri ke IX Binjai-Langkat bertempat di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (2/12/2022).

Menariknya, acara itu dibuka dengan Tari Persembahan dan Tarian Nusantara dari Yayasan SMA Swasta Al – Ihsan Pertumbukan Kecamatan Wampu yang dipimpin oleh Muhammad Rizal yang merupakan ketua Bamusi Langkat. Selain itu, seluruh hadirin yang berhadir menyayikan Mars dan Hymne PDI Perjuangan dan pembacaan doa.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon melalui Wakil Ketua DPD Jumiran Abdi mengucapkan terima kasih kepada Sooor Banteng yang merupakan sayap PDI Perjuangan telah membuat kegiatan yang Islami.

“Kabupaten Langkat, Kabupaten/Kota yang sekian dikunjungi Soor Banteng, guna memperkenalkan sayap organisasi PDI Perjuangan kepada masyarakat, bahwa PDIP peduli semua kesenian yang bernafaskan Islam di Stabat Kabupaten Langkat,” tutur Jumiran.

Tak lupa pula, Jumiran mengucapkan terima kasih kepada yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini. “Terima kasih kepada ibu, selamat mengikuti perlombaan. Semoga menjadi juara dan bersabarlah sebahagian mudah, beruntung hari ini, karena memang hidup ini tidak selalu beruntung,” kata Jumiran.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Ralin Sinulingga SE menyampaikan terima kasih kepada seluruh sayap partai yang membuat kegiatan ini. Terima kasih juga kepada ranting dan ketua PAC PDIP Stabat berhadir menyaksikan acara ini.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Langkat itu, hadirnya partai Wong Cilik di Langkat, bukti kepedulian PDIP kepada rakyat.

“PDI Perjuangan perduli kepada seluruh masyarakat kabupaten Langkat, tanpa mengkotak-kotakan (membeda-bedakan),” kata Ralin.

Di PDI Perjuangan, ungkapnya, semua suku ada dan agama karena PDI Perjuangan merupakan partai Nasionalis. “Itulah kami hadir hari ini ingin bertemu dengan Bapak dan Ibu sekalian. Selain itu mengajak Bapak, Ibu berbahagia hari ini dengan perlombaan, salah satunya perlombaan keagamaan yaitu lomba Marhaban, Mobile Legends untuk Milenial,” kata Ralin.

Dalam perlombaan itu, sambung Ralin, kita tidak melihat siapa yang menang dan kalah. Tapi, manfaat perlombaan ini agar kita bisa bersatu dan taat kepada agama kita masing-masing.

“Jadi kami selaku DPC PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sayap partai PDI Perjuangan yang menyelenggarakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin yang diwakili oleh Kakan Kesbangpol Langkat Faisal Bhadawi mengatakan Pemerintah Kabupaten Langkat mengapresiasi yang telah membuat kegiatan ini.

“Lomba Mobile Legends, ini permainan anak-anak muda untuk animo kaula muda dan religius Marhaban dari aspek berbeda bernuansakan Islam, tapi ada ide-ide dari sahabat-sahabat PDI Perjuangan, sangat luar biasa, itu ciri-ciri partai yang matang dan partai besar. Semoga acara ini sukses dan bisa menghibur masyarakat,” kata Faisal.

Acara itu turut dihadiri langsung oleh Ketua dan Sekretaris Panitia Sooor Banteng Sumut Hendra Gunawan Kaban dan Ismail Marzuki, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Langkat Romelta Ginting, Bamusi, Taruna Merah Putih, BMI serta Ketua Gerbang Malay Adhan Nur SE.

Adapun pemenang perlombaan Marhaban dari utusan Tanjung Jati Kecamatan Binjai (Juara I), Ulu Brayun Stabat (Juara II) dan Kelurahan Bingai Wampu. Sedangkan Mobile Legends, Juara I Fixgoal, Juara II UQ Squad dan Juara III Destroy’s.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.