Pemkab Samosir Mendapat Bantuan LPJU dari Pemprovsu

Pemkab Samosir Mendapat Bantuan LPJU dari Pemprovsu

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Melalui sinergitas dan komunikasi yang baik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir mendapat bantuan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Bantuan LPJU) dari Pemprovsu tersebut melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut. “Hal ini berkat Sinergitas dan Komunikasi yang baik yang terus dijalin Pemkab Samosir melalui Dinas Perhubungan Samosir”, tutur Kepala Dinas (Kadis) Perhub Kabupaten Samosir, Laspayer Sipayung didampingi Kabid LLAJ, Margaret Simbolon, Sabtu (3/12/2022), Pangururan.

Lanjutnya, ada 12 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Solar Cell dipasang pada ruas Jalan Provinsi Palipi-Pardomuan Nauli dan sudah berfungsi.

“Sebanyak 12 titik LPJU sudah terpasang, lampu penerangan jalan sudah berfungsi, sehingga masyarakat sangat terbantu”, ucapnya.

Ditambahkan dia, bantuan ini yang bersumber dari APBD Propinsi Sumatera Utara tahun 2022 melalui Dinas Perhubungan Provinsi.

LPJU diprioritaskan disepanjang pemukiman warga sepanjang jalan Palipi-Pardomuan Nauli. Selain LPJU, Tahun depan Dishub Samosir juga telah mengusulkan permohonan fasilitas perlengkapan jalan, untuk Jalan Simpang Gotting -Janji Raja. Hal ini untuk mendukung Objek wisata yang ada di sekitaran daerah tersebut. Dengan adanya rambu jalan tersebut akan memberikan kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan dan wisatawan.

Lebih lanjut disampaikan Laspayer Sipayung, setiap tahun tetap memberikan usulan dan permohonan untuk pembenahan jalan Provinsi di Samosir.

“Saya mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan Dishub Sumut dan berharap sinergitas tetap terjalin untuk tahun-tahun berikutnya”, sebutnya mengakhiri. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.