Prihatin Kondisi Jalinsum Sergai Berlobang, Masyarakat Sei Rampah Lakukan Penimbunan

Prihatin Kondisi Jalinsum Sergai Berlobang, Masyarakat Sei Rampah Lakukan Penimbunan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Banyaknya lobang yang menganga di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kota Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) pengendara harus hati – hati melintas apalagi di malam hari.

Para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua terpaksa ekstra hati – hati untuk melintasi jalan tersebut. Akibat banyaknya lobang sehingga sering terjadi kecelakaan lalu lintas di sekitar Jalinsum Kota Sei Rampah Sergai.

Melihat kondisi jalan tersebut, masyarakat Kecamatan Sei Rampah bersama tokoh – tokoh masyarakat yang ada merasa peduli dengan melakukan penimbunan lobang – lobang yang ada di badan Jalinsum Kota Sei Rampah.

Nazaruddin salah satu tokoh masyarakat kepada wartawan menyampaikan, hari ini kami bersama masyarakat yang memiliki rasa kepedulian bersepakat untuk melakukan penimbunan lobang – lobang yang ada di Jalinsum Sei Rampah, dan Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat sekitar.

“Penuh rasa kepedulian, kami masyarakat Sei Rampah dengan kebersamaan melakukan penimbunan jalan – jalan yang berlobang sekitar Jalinsum,” kata Nazaruddin kepada metrorakyat.com, Sabtu (3/12/2022) saat melakukan penimbunan jalan yang berlobang tepatnya di Jalinsum Dusun III Desa Sei Rampah.

Selanjutnya kata Nazaruddin, dengan banyaknya lobang di Jalinsum ini, para pengendara terpaksa harus ekstra hati – hati, dan kita takutkan akan sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Akibat banyak jalan berlobang sering terjadi lakalantas di Jalinsum Sei Rampah. Untuk mengantisipasi hal itu kami masyarakat Sei Rampah melakukan penimbunan pada lobang – lobang yang ada,” ungkapnya.

Kepada pemerintah, masyarakat berharap agar kiranya segera diperbaiki jalan – jalan yang berlobang di sekitar Jalinsum Sei Rampah Kabupaten Sergai, agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang lebih banyak lagi.

Salah seorang pengendara roda dua yang melintas sempat terhenti dan melihat kegiatan itu mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat Sei Rampah yang menggandeng masyarakat merasa peduli kondisi jalan ini dengan menimbunnya secara manual.

“Walaupun dengan seadanya, namun sedikitnya upaya ini dapat mengurangi terjadinya kecelakaan. Alhamdulillah kami pengendara roda dua khususnya terbantu dengan ditimbunnya lobang – lobang, kami sangat berterima kasih,” ucapnya spontan. (MR/AS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.