David Roni Sinaga Luruskan, High5 Bar & Lounge Menyediakan ‘Live Music’ Bukan Tempat ‘Dugem’

David Roni Sinaga Luruskan, High5 Bar & Lounge Menyediakan ‘Live Music’ Bukan Tempat ‘Dugem’

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Terkait laporan  seorang warga bernama Khalik Fazduani ke Polretabes Medan atas dugaan penganiayaan. Akhirnya dua Anggota DPRD Medan, David Roni Ganda Sinaga (DS) dan Habiburrahman Sinuraya (HBS),  angkat bicara kepada sejumlah wartawan, di Ray Cafe Sisha, Jalan Mahkamah Kota Medan, Jum’at (2/12/2022) kemarin.

David Roni G Sinaga, mengatakan mau meluruskan dampak isi pemberitaan yang ditayangkan di beberapa media terkesan seolah membentuk opini David Roni Sinaga dan Habiburrahman sedang melakukan pesta dugem dan mabuk-mabukan selanjutnya melakukan penganiyaan.

“Semua kronologi yang dikatakan oleh Khalik Fazduani melalui kuasa hukumnya, Hamdani Parinduri, beberapa waktu lalu kepada awak media, adalah sesuatu yang mengada-ada, fitnah dan tidak mendasar,” kata DS dan HS.

Disebut DS bahwa sebelum berangkat dia juga memastikan tempat yang akan dia kunjungi atas undangan Sofyan yang merupakan adik kandung Habib adalah bukan tempat dugem karena dia ikut serta membawa istri, kakak kandung dan adik nya.

“Saya pastikan, High5 Bar & Lounge yang berada di Jalan Abdullah Lubis, Kecamatan Medan Baru, merupakan lokasi live musik yang ada di Kota Medan. Kalau saya mau dugem buat apa bawa istri, kakak dan adik kandung saya, ada-ada saja,”kata David Roni.

Menurutnya, selaku anggota DPRD Kota Medan, dia dan Habib sudah dijadikan cipta kondisi agar nama baik dan citranya buruk. ” Sementara acara itu jelas acara keluarga dan tidak ada hal hal yang bersifat negatif. Namun, karena kami anggota dewan menurut kami dibuat cipta kondisi dari adanya keributan pada saat itu,”tutur David Roni.

Selaku wakil rakyat, dia sadar permasalahan itu akan menjadi konsumsi publik sehingga dan mempengaruhi posisinya. “Itulah kenapa masalah ini digoreng goreng seakan saya dan Habib terkesan melakukan acara mabuk mabukan, dan setelah itu melakukan penganiayaan,”kata David lagi.

“Selain saya, ada istri saya, kakak kandung saya dan adik kandung saya, Habib juga datang bersama calon istrinya. Masak iya, kami mau mabuk-mabukan membawa serta keluarga. Jadi jelas kebohongan besar, kalau tempat tersebut lokasi “dugem”.  Dan kami sadar sesadar-sadarnya, dalam peristiwa itu tidak ada melakukan pemukulan, terhadap si Khalik,” tegas David Roni.

Senada dengan ucapan David Roni, Habiburrahman Sinuraya kembali menekankan, jika cerita yang disampaikan Khalik Fazduani ke media selama ini adalah fitnah dan hal yang mengada-ada.

“Dalam peristiwa itu, kami hanya melerai, tidak lebih. Bahkan kami ikut cidera atas kejadian itu. Bagaimana mungkin kami justru disebut menganiaya si Khalik,” imbuh politisi Partai NasDem ini.

Dan pastinya, sambung Habib, kedatangan David Roni ke High5 bersama keluarganya, untuk memenuhi undangan adiknya Sofyan melalui dirinya.

“Sebab, dimalam kejadian, Sofyan, melakukan acara ditempat tersebut. Dan meminta, agar David Roni Sinaga turut diundang bersama keluarga untuk menghadiri perhelatan tersebut,” terangnya.

Jadi DS dan HS melakukan Konprensi pers untuk meluruskan pemberitaan yang sebenarnya sehingga khalayak umum dapat mengetahui yang sebenarnya.(MR/Irwan)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.