Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD dan Malaria, DPD PSI Kota Medan Poging Rumah Warga

Antisipasi Penyebaran Penyakit DBD dan Malaria, DPD PSI Kota Medan Poging Rumah Warga

METRORAKYAT.COM, MEDAN –  Guna mencegah penularan penyakit DBD dan Malaria di musim penghujan saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kota Medan melakukan foging terhadap rumah, saluran air atau drainase warga yang berada di Jalan Sei Bahbolon dan Sei Tuan Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (3/12/2022).

“Tindakan ini kita lakukan, setelah masyarakat meminta kepada kami, agar lingkungan dan tempat tinggal mereka di foging. Biar nyamuk penyebab penyakit DBD dan Malaria tersebut mati,” kata Renville Napitupulu selaku Ketua DPD PSI Kota Medan.

Menurut dewan asal Dapil I yang duduk di Komisi IV DPRD Medan itu, selain pemfogingan, masyarakat juga dituntut agar hidup sehat dengan tetap menjaga kebersihan.

“Jangan buang sampah sembarangan atau ke dalam parit. Kalau paritnya tersumbat, pasti jentak-jentik maupun nyamuk banyak bersarang disitu. Yang rentan menyebarkan penyakit DBD atau Malaria,” jelasnya.

Untuk itu, sambung Renville, kesehatan merupakan pilihan kita masing-masing. “Kalau keluarga kita mau sehat, terapkan hidup bersih. Dengan bersih lingkungan dan tempat tinggal, dipastikan sumber penyakit apapun enggan bersarang,” pungkasnya.(MR/RED)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.