Aktifis Desak Pihak Perusahaan Untuk Merevisi Kesepakatan, Dinilai Bakal Menimbulkan Gejolak di Masyarakat!!!

Aktifis Desak Pihak Perusahaan Untuk Merevisi Kesepakatan, Dinilai Bakal Menimbulkan Gejolak di Masyarakat!!!
Bagikan

METRORAKYAT.COM, MUSI RAWAS – Puluhan masyarakat Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu Cecar Kabupaten Musi Rawas (MURA) Adakan aksi damai di halaman PT Seeli Raya Merangin, turut hadir Aktifis Andi Lala didampingi puluhan masyarakat guna mengajukan tuntutan terkait hak hak masyarakat mengenai pemanpaatan tenaga lokal yang dianggap kesepakatan tersebut tidak berpihak dengan warga.

Diketahui, Kordinator Pelawe Kompak (PEKO) Andi Lala di dampingi puluhan masyarakat Desa Pelawe menuntut untuk di lakukan croscek dan revisi ulang mengenai kesepakatan yang Ditandatangani perwakilan masyarakat desa pelawe, dua orang yang di anggap diduga merugikan puluhan warga, yang ingin bekerja.

“Saya meminta kepada perusahaan PT Seeli Raya Merangin II, untuk segera memperbaiki kesepakatan tersebut,dinilai bakal menimbulkan polemik.

Sebutnya lagi Kepada PT. Pelita Wira Sehejatera PT. Marangin 2 untuk membenahi persoalan tersebut, jangan sampai merugikan hak hak masyarakat Pelawe yang ingin bekerja mencari nafkah, mengenai penandatanganan kesepakatan yang sudah dilaksanakan di Lubuk Linggau.

Lalu Desak DPRD Mura dan Pemkab Musi Rawas, untuk duduk bersama musyawarah supaya polemik di masyarakat kedepan tidak berkepanjangan, antara perusahaan dan masyarakat desa pelawe,”tegasnya Andi Lala selasa 13 Desember 2022.

Waktu yang bersamaan dijelaskan Bunyamin, menurutnya, Penanda tanganan di Lubuk Linggau di hadir tiga perusahaan PT Seeli Raya, PT. Pelita Wira Sehejatera, Edi Johan (PT.PWS) PT. Marangin 2, Rendi (SRMD) dari Polres diwakilkan dengan Kasat Intel, Rudi Hartono SH. MSI, Kadis  Ketnakertrans Kab Mura, DRS Mepta jhoni MM, dari Perwakilan masyarakat desa pelawe diwakilkan indra kasuma Dan Megi Zamroh sabtu 12 Desember 2022,”papar nya. (MR/Leo Saputra)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.