Unit Reskrim Polsek Pkl. Brandan Polres Langkat berhasil Ungkap Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan

Unit Reskrim Polsek Pkl. Brandan Polres Langkat berhasil Ungkap Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan

METRORAKYAT.COM, LANGKAT – Unit Reskrim Polsek Pkl. Brandan Polres Langkat Polda Sumutberhasil tangkap ZFR (30) Pelaku tindak pidana pencurian dengan Kekerasan di di Jalan Singapore Gg Tirto Desa Pelawi Selatan Kec. Babalan Kabupaten Langkat minggu (27/11/2022).

Kapolsek Pkl. Brandan Akp Bram Candra S.H,M.H melalui kasi humas Akp Joko Sumpeno menyampaikan kronologi kejadian perkara kepada tim media, berawal pada hari minggu Tanggal 27 Nopember 2022 sekira Pukul 12.10 Wib pada saat Korban Marwandi Nasution sedang bekerja Mengantarkan Paket untuk pelanggan yang menggunakan jasa Kirim J&T, dan pada saat itu Korban melintas di Jalan Singapore Gg Tirto Desa Pelawi Selatan Kec. Babalan Kabupaten Langkat

Dengan mengendarai sepeda motor sambil membawa Paket yang akan di antar ke konsumen , dan pada saat Korban melintas, Korban di hadang oleh Pelaku ZFR Als FIKAR (30) yang memegang dua buah senjata tajam yaitu Sebilah Arit dan Sebilah Pisau di kedua tangannya.

Kemudian korban pun berhenti dan pelaku ZFR (30) langsung merampas HP Andorid Merk Oppo Type A 15 milik korban yang lengket di Helm dekat kuping sebelah kiri korban, selanjutnya pelaku mengancam Korban dengan mengatakan cabut kau cabut kau sambil mengacungkan arit dan Pisau ke arah Korban.

Setelah itu warga sekitar di tempat kejadian perkara melihat hal tersebut mengatakan kepada korban pergi saja dek pergi dan korban akhirnya pergi meninggalkan tempat kejadian perkara.

Atas kejadian tersebut Korban di rugikan sekitar Rp. 1.500.000. (satu juta Lima ratus ribu rupiah)

Selanjutnya pada hari Minggu tanggal 27 Nopember 2022 sekira pukul 12.15 Wib.
Kapolsek Pkl Brandan AKP Bram Candra ,S.H, M.H menerima informasi dari warga masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan di TKP tersebut.

Menindak lanjuti informasi tersebut Kapolsek Pkl. Brandan memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Sihar M.T.Sihotang S.H untuk melakukan Pengecekan Ke TKP bersama anggota Reskrim Polsek Pangkalan Bradan , sesampainya di TKP di dapati seseorang laki – laki yang di curigai sebagai pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan , kemudian Petugas Langsung Meringkus dan mengamankan Pelaku.

Dari tangan pelaku di amankan barang bukti berupa 1 (satu) bilah senjata tajam berupa arit , dan 1 (satu bilah) Pisau , pada saat dilakukan penggeledahan badan dari kantong celana belakang berhasil di sita barang bukti berupa 1 (satu) unit Hp merk OPPO tipe A 15 warna hitam milik Korban Andi Marwandi.

Guna proses lebih lanjut sesuai dengan Hukum yang berlaku pelaku ZFR di bawa ke Polsek Pkl. Brandan.(mr/yo)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.