Peringatan Hari Guru Nasional di SMA N 1 Sipahutar Sangat Meriah

Peringatan Hari Guru Nasional di SMA N 1 Sipahutar Sangat Meriah

METRORAKYAT.COM, TAPUT – SMA Negeri 1 Sipahutar, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022. Diawali dengan upacara bendera pada pagi hari Jumat (25/11/2022), diikuti seluruh siswa dan guru di lapangan sekolah berlangsung meriah.

Seluruh siswa tampak bergegas mempersiapkan diri usai upacara bendera untuk mengikuti berbagai lomba yang diadakan dalam memeriahkan perayaan HGN tahun ini. Ada berbagai macam perlombaan seperti tarik tambang, estafet kelereng, lari terompah hingga voli. Grand final fashion show dan lomba tata rias akan menjadi lomba yang ditung-tungu pada esok hari, Sabtu (26/11/22)

Seluruh siswa tampak gembira riang, karena seluruh jenis lomba yang disajikan mampu mengundang tawa ceria para siswa dan guru. Lomba lari terompah dan estafet kelereng digelar yang di halaman sekolah juga sangat menghibur. Sedangkan voli di lapangan atas sekolah juga diikuti para siswa dengan penuh antusias.

Dengan digelarnya berbagai macam lomba, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sipahutar, Suseno Tambunan berharap bisa semakin mendekatkan dan mempererat persaudaraan sesama siswa dan guru di sekolah yang dipimpinnya. “Untuk peringatan HGN tahun ini, sengaja kami menyelenggarakan kegiatan lomba antar kelas maupun antar tingkatan. Tujuannya agar persaudaraan antar sesama siswa dan guru semakin erat,” kata Suseno.

Selain itu kata Suseno, lomba fashion show dan tata rias yang akan digelar pada puncak perlombaan besok, juga dimaksudkan untuk membangkitkan semangat dan rasa percaya diri siswa serta menggali potensi dan talenta siswa. “Disamping bertujuan untuk menghibur sekaligus belajar, lomba fashion show dan tata rias pada esok hari diharapkan mampu memunculkan bakat dan talenta siswa kami, khususnya pada bidang seni,” kata Suseno. (MR/Taput)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.