Merasa Dihina Bupati Asahan, 7 Nakes Nekat Jalan Kaki ke Istana Menemui Presiden

Merasa Dihina Bupati Asahan, 7 Nakes Nekat Jalan Kaki ke Istana Menemui Presiden

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Sedikitnya 7 orang tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara menggelar aksi jalan kaki menuju Jakarta menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara untuk mengadukan nasib yang mereka alami, Jumat (25/11/2022).

Keberangkatan 7 orang Nakes tenaga kerja sukarela tersebut dimulai dari dari depan Rumah Dinas Bupati Asahan H Surya BSc Jalan Jend. Ahmad Yani (Jalinsum) Kota Kisaran.

Salah seorang Nakes, Fitri Napitupulu mengaku sudah 16 tahun mengabdi sebagai tenaga sukarela kepada metrorakyat mengatakan selain memperjuangkan nasibnya dan rekan-rekannya, juga ingin mengadu dugaan penghinaan oleh Bupati kepada ia dan teman-temannya.

” Kami juga ingin menegakkan harkat dan martabat yang dihina Bupati saat mempertanyakan uang insentif 300 ribu dari ratusan nakes yang sebenarnya ada tapi dibilangnya tidak ada, itu yang kami perjuangkan,” ungkap Fitri sembari berharap perjuangan mereka diridhoi Allah SWT.

Koordinator aksi Andrian Sulin menambahkan aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk perlawanan dari tindakan arogansi temperamental dan kebohongan dari seorang Bupati kepada tenaga medis di Kabupaten Asahan.

” Aksi yang kami lakukan dengan penuh semangat ini, semoga nantinya kami dapat bertemu dengan Presiden, Pemimpin DPR RI dan para Pemimpin Nasional untuk membicarakan permasalahan ini, ” pungkasnya.(MR/Ev)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.